Sabtu, 01 Februari 2014



Keterangan Buku

Judul
: Balas Dengan Karya
Kategori
: Fiksi (Antologi) / Antologi Puisi
Terbit
: Januari 2014
Tebal
: --xix + --68 halaman
Ukuran
: 14cm x 20cm
ISBN
: 978-602-14861-5-3
Penerbit
Harga
: Rp. 26.000,- (belum termasuk ongkos kirim)
Pemesanan
: Silakan klik di SINI

Penulis
:
# Tubagus Rangga Efarasti, Rizmy Otlani, Satya Panggayuh,
Nasta’in Achmad, Wu Yue Lan, Dy, Praja Rahman Al-Kaltimi,
Sukron Jayadi (Penulis Negeri Paser), Ayuni Adesty,
Yusuf Ichsan Ats Tsaqofy, Nash-Q, Sigit Dwi Wintono, Dini NH,
Septia Milanda, Nenny Makmun, Abdullah Kholil, Azzlia Kurniawan,
Radindra Rahman, Tiluh Mei, Om Dompet, Zahrah Satifa,
Mas Mochammad Ramdhani, Adiba Ad-Dawiyah, Dian Budiarti,
Umay, Arlando (Askar Marlindo), Harpri Br G Munthe,
Dwi Septiana Mh., Margaretta Christita, Ila Rizky Nidiana,
Gadis Kupu Kupu, Adiba Ad-Dawiyah, Elsa Khairun Nissa #
(untuk melihat profil penulis, silakan klik di SINI)

Sinopsis
:
Virus Sebagai Sebuah Pengantar

Ketika komputerku terkoneksi dengan internet, adalah saat dimana aku merasa dituntut untuk menjadi lebih “aware” terhadap sistemku. Tapi tidak hanya sampai di situ, ketika sebuah Universal Serial Bus (USB) terhubung dengan komputer tanpa koneksi internet pun, ketika itulah aku sedang dibayang-banyangi oleh ketakutan akan adanya “kekuatan jahat” yang mungkin tengah mengintaiku.

Perihal di ataskah yang muncul dalam pikiran kita ketika sekilas terbesit kata “virus” di kepala?
Baiklah, sepertinya saya harus memulai kata pengantar ini dengan sebuah kata “Wow!”. Adalah sesuatu yang baru dan luar biasa membuat sebuah kumpulan paragraf merefleksikan karya-karya luar biasa yang terejawantah dalam buku kumpulan puisi tentang virus ini. Untuk lebih jauh tenggelam dalam indahnya bait-bait puisi dalam mewakili perasaan para user, saya memilih untuk sedikit memulai dengan dimensi ilmu dan perkembangan teknologi komputer.
Setelah mencoba menjiwai setiap bait-bait puisi dalam antologi puisi ini, saya seperti masuk ke dalam suatu dimensi “protes” dan “kekecewaan” dari para “victim” yang beberapa tidak berdosa atau memang sengaja dijadikan target oleh “cracker” dan beberapa menjadi bahan tertawaan virus karena kelalaiannya.
Bukan sesuatu yang harus ditutupi, saya pun pernah menjadi korban virus yang nyaris memusnahkan seluruh folder penting dalam komputer saya. Tapi adalah suatu anugerah ketika kejadian tersebut menstimulus saya untuk lebih mencintai variannya khasanah ilmu dalam teknologi komputer.
Untuk sesuatu yang lebih bernuansa dan kuat merefleksikan sastra dalam teknologi komputer, “Virus Pengantar” ini khusus dibuat sebagai awal positif sebelum jauh melihat bagaimana gejolak perasaan tertuang menjadi karya-karya puisi dalam buku ini. (Nofia Fitri aka Bunga_Mataharry)

Lengkapi Segera Koleksi Perpustakaan dan Bahan Bacaan Anda!
 

Ahlan Wa Sahlan

Katalog Buku

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.
Fast Blinking Hello Kitty

- Copyright © Efarasti Publishing -Gelas Kosong | Office: Jl.Cendrawasih No.211/B Panancangan Baru, Kota Serang, 42124 - Indonesia | Handphone: 0877-707070-40 | E-mail:efarastipublishing@yahoo.com - Design Modifer by Tubagus Rangga Efarasti -