Kamis, 29 Agustus 2013

CI... LUK... BA...!!! (CINTA... LUKA... BANGET...!!!)

Tubagus Rangga Efarasti
Hasil buah karya dari tangan pria kelahiran Serang, 26 September 1987, baik tulisan maupun desain sampulnya dapat dijumpai di beberapa antologi. Alumni Kelas Diskusi Rumah Dunia (KDRD) dan Sanggar Sastra Remaja Indonesia (SSRI) Serang ini sudah beberapa kali menjuarai lomba puisi dan cerpen. Saat ini mengabdi sebagai guru di SD Negeri Panancangan 2 UPT Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.
Kegemarannya dalam berorganisasi dan bersosialisasi membuka ruang interaksi melalui;
E-mail              : tubagusranggaefarasti@yahoo.com
Facebook         : Tubagus Rangga Efarasti (Gelas Kosong)
Twitter             : @rangga_efarasti
Blog                : http://tubagusranggaefarasti.blogspot.com
“Hidup adalah perbuatan, tidak akan pernah ada perubahan tanpa perbuatan!”

Adiba Ad-Dawiyah
Dengan Adiba Ad-Dawiyah sebagai nama pena, Yuni mulai menekuni minat menulisnya. Di tahun 2011 merupakan tahun di mana ia mengawali belajar menulis dengan mendaftarkan diri ke Forum Lingkar Pena (FLP) wilayah Bekasi. Harapan awalnya hanya ingin menghasilkan tulisan yang baik dan layak baca. Seiring perjalanan belajar menulisnya, ia mulai mengerti bahwa itu saja belum cukup. Sebuah tulisan harus memiliki nilai lebih yang mampu menginspirasi pembacanya dan dapat dipertanggungjawabkan pula isinya. Dan ia ingin mampu menulis dengan dua kualifikasi tersebut.
Dua kalimat yang menemani Yuni terus melangkah dan menyemangati proses belajarnya ialah “Man jadda wa jada” dan “Belajar untuk hidup dan hidup untuk belajar”.
Nama aslinya adalah Yunita Adawiah. Lahir di Tangerang, 9 September. Anak keempat dari enam bersaudara ini, sangat menyukai puisi. Baginya puisi bukan hanya tulisan indah semata, lebih dari itu puisi adalah tempat sekaligus teman berbagi cerita, baik suka maupun duka. Saat ini ia tinggal di Cikarang - Bekasi untuk bekerja dan kuliah.
E-mail              : yunitaadawiah@yahoo.co.id
Facebook         : Jari Keriting
Blog                : jarikeritingku.blogspot.com

Elsa Khairun Nissa
Lahir di Cikalongwetan, tepatnya di Kp. Dayamekar RT/RW 04/03 No. 61, Desa Cikalong, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 25 Maret 1980 sebagai anak ke delapan dari pasangan Bapak Usep Shodiqien Malik Djauhari bin H. Sayuti (Alm) dan Ibu Iah Choliah.
Ia menyelesaikan pendidikan Tk Pertiwi Cikalongwetan pada tahun 1986, SDN III Cikalongwetan lulus pada tahun 1992, SMPN 1 Cikalongwetan lulus pada tahun 1995, SMUN 1 Cikalongwetan lulus pada tahun 1998. Setelah lulus dari SMU, kemudian melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jenjang S1 Jurusan Pendidikan Biologi Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam  sampai tahun 2004.
Aktivitas sehari-hari bekerja sebagai pembisnis di Industri Keuangan dan Warnet keluarga serta menggeluti dunia menulis setelah bergabung di Tamasya Musafir Kata dan Tamasya Apresiator (Tamtor).
“Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang merubahnya” Ar-Ra'du (13):11 merupakan salah satu ayat suci Al-Quran yang menjadi motivasi dalam hidup Elsa di samping masih ada ayat-ayat yang lainnya.
E-mail              : ekhairunnissa@yahoo.com
Facebook         : Elsa Khairun Nissa
Blog                : elsakhairunnissa.blogspot.com

Dhesfi Kedavra
Lahir di Sungai Buluh, Tembilahan, 10 Desember 1992. Terlahir dengan nama lengkap Desfira Harmis. Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Halis Mustari dan Misriati. Saat ini, penulis kecil ini sedang menjalankan pendidikan akademisnya di sebuah perguruan tinggi di kota Teluk Kuantan, Riau. Adapun program studi yang dijalaninya  adalah S1 - Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi). Mulai menyukai dunia tulis-menulis sejak masa Madrasah Aliyah. Semua karya tulis yang dibuatnya berdasarkan pengalaman pribadi serta hasil imajinasinya.
Kini tinggal di Jln.Warman Hasmy, No. 118, RT.03 Dusun Keramat, Ds.Beringin Teluk Kuantan, Kab.Kuantan Singingi, Provinsi Riau, 29562.
Pesan inspiratif: “Menulis adalah sesuatu yang menyenangkan. Di saat dia marah, kecewa ataupun perasaan lainnya dia akan menulis. Karena dengan menuliskan semua hal yang terjadi padanya, dia tidak akan kehilangan sejarah hidupnya”.
E-mail              : dhesfi_kedavra@yahoo.com
Facebook         : Dhesfi Kedavra
Twitter             : @Dhesfi_Kedavra

Dwi Septiana Mh.
Lahir di Jakarta, 16 September 1990. Ia menempuh jenjang pendidikannya di TK Perguna (1995-1996), SDN Sindang Mulya 02 (1996-2002), SLTP 3 Cibarusah (2002-2005), SLTA 1 Cibarusah (2005-2008) dan sudah menamatkan pendidikan D3 Akuntasi di LP3i (Business Collage & Polytechnic) Cikarang – Bekasi, tepat di hari Pahlawan, 10 November 2011.
Akunting adalah pengalaman bekerjanya di berbagai perusahaan dan bank swasta. Tidak ada keinginan terbesar dalam hidupnya, selain dapat membahagiakan kedua orang tua dan kedua adiknya serta dapat membangun rumah tangga yang sakinah, mewadah dan warahmah bersama pria yang dicintainya.
Kini tinggal di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Jln.Safir 3, Blok A7/ No.7, Ds.Sindang Mulya, Kec.Cibarusah, Kab.Bekasi – Jawa Barat, 17343.
Pesan inspiratif: “Jadilah busa (spon) yang mampu menyerap segala macam jenis air, dan anggaplah air itu adalah ilmu pengetahuan”.

Siti Ade Nur Ismah
Gadis kecil yang lahir di kota kecil pada tanggal 9 Oktober yang di beri nama Siti Ade Nur Ismah kini sudah beranjak dewasa, walau ia sudah beranjak dewasa tapi gadis ini masih saja sangat polos dan manja dengan orang-orang terdekatnya. Menurutnya masih dibilang wajar bila ia masih sangat manja karena ia pengais bungsu dari 5 bersaudara, ia pernah merasakan jadi anak bungsu selama 7 tahun. Wew....
Gadis ini dulu bersekolah di Taman Kanak-kanak Aisyah, melanjutkan ke Sekolah Dasar Negeri 7 Serang, lalu bersekolah SMP Negeri 2 Kota Serang, kemudian ke SMA Negeri 3 Kota Serang, dan saat ini sedang mengejar ilmu di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Program S1 - Ekonomi Pembangunan S1. Ia tinggal di Jln.Kiuju RT.03 RW.03 No.28 Kaujon Kidul, Kota Serang - Banten.
Di lingkungan rumah atau kampusnya, ia selalu memperlihatkan semangat dan senyumnya dalam keadaan apapun karena ia tak ingin merepotkan orang-orang di sekitarnya. Ya walaupun begitu tapi tetap saja ia selalu merepotkan kakak atau teman dekatnya. ^,^ Gadis ini sangat mencintai ayah dan ibunya,, walaupun kini ayahnya sudah kembali bersama Allah tapi ia selalu merasa sangat dekat dengan ayahnya dan ia selalu menitipkan salam pada Allah dan memberi ayahnya kado teristimewa.
E-mail              : silibra_ismah@yahoo.com
Facebook         : Siti Ade Nur Ismah

Yieni F. Ma’ruf
Lahir di Kandangan, Kalimantan Selatan 7 Juli 1989. Putri pasangan bapak Akhmadi Ma’ruf  Basuni dan ibu Asmiati Ma’ruf. Sulung dari tiga bersaudara yang mulai gemar menulis sejak berumur 15 tahun. Walau mulai menulis sejak usia belia, tapi perlu waktu yang cukup lama untuk bisa berani memublikasikan karyanya hingga bisa dinikmati.
Menempuh pendidikan dasar sampai sekolah menengah atas di Kalimantan Selatan. Kemudian hijrah pada tahun 2007 ke kota pelajar dan budaya, Yogyakarta. Tercatat sebagai alumnus di STIE Isti Ekatana Upaweda, mengambil jurusan Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Rumah Sakit. Kini tinggal di Bakarung Tengah No.36 RT.02, Kec. Angkinang HSS Kalimantan Selatan, 71291.
Baginya kini, sehari saja terlewati tanpa menulis tak ubahnya seperti memakan sayur tanpa bumbu. Biarpun sayur ditata dalam piranti mewah, disuguhkan dengan kesegaran serta warna cerah, disajikan dengan misi kesehatan yang menjanjikan asupan serat bagi tubuh, tetap saja tak mampu menggoyang lidah jika tidak berkoalisi apik dengan racikan bumbu. Sehari tak menulis berarti telah mencipta celah kekosongan serta menghamparkan ketidaklengkapan dalam alur hidup. Kecintaannya dengan ayat-ayat sastra pun semakin hari semakin bertambah. Ia adalah penulis buku Puzzle Cinta (LeutikaPrio, 2011).
E-mail              : y1en1@yahoo.com
Facebook         : Yieni Firnawati Ma’ruf

R. Fatima
Adalah nama pena dari Rianova Fatima, lahir di Semarang, 22 November.

Bella Vlinder
Adalah nama pena dari Santri Bella Pertiwi. Sekarang ia menetap di Bekasi untuk bekerja dan kuliah. Gadis kelahiran Jakarta, 16 Mei 1993 sudah menyukai membaca sejak masih balita. Baginya, tanpa membaca hidup ini terasa hampa. Dan karena hobi membacanya tersebut, ia menjadi tertarik untuk menulis. Terutama menulis opini dan berargumentasi. Kegemaran-nya menulis dimulai sejak SD.
Mulai dari menulis puisi, cerita mini, naskah drama, sampai karya ilmiah. Ia mulai mengikuti lomba-lomba menulis di Facebook sekitar setahun lalu. Karena lomba-lomba di Facebook itulah ia mulai kenal dengan banyak penulis dan bergabung dengan beberapa komunitas menulis. Walaupun lebih tertarik untuk menulis non-fiksi, tapi ia tetap mau ingin belajar menulis fiksi lebih baik. Sekarang ia lebih suka menulis di Kompasiana dan banyak belajar di sana.
E-mail              : ga_kenal_tuwh@yahoo.co.id
Facebook         : Bella Vlinder
Blog                : bellavlinder.blogspot.com
Twitter             : @bellavlinder
Kompasiana    : www.kompasiana.com/bellavlinder

Esa Abad
Lahir di Bandar Lampung pada tanggal 12 Juli. ia menyukai dunia tulis-menulis sejak di bangku SMK. pernah iseng-iseng ikut lomba menulis surat cinta di majalah Aneka Yess!, dan itu Adalah lomba menulis pertama kali yang diikutinya. Tanpa disangka tulisannya keluar sebagai juara pertama. Mantan karyawati bank swasta ini ingin banget bisa menulis novel dan punya buku tunggal. Saat ini ia bekerja sebagai pengajar di Sekolah Menengah Kejuruan Perbankan Nasional Jakarta.
Kini ia tinggal di Perumahan Taman Harapan Baru,  Jln.Edelweis Blok W4 No.10, Bekasi Barat, 17131. Pesan inspiratif: “Hidup itu pilihan. Kita memilih cara kita merasa dan cara kita memandang sesuatu di sekitar kita”.
E-mail              : aernisuzie@yahoo.com
Facebook         : Erni Suzie Ahmad

Muhammad Jahidin
Lahir di Cianjur 21 Mei. Anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Bapak Aep Saepudin dan Ibu Ijah Rukijah. Anak lelaki satu-satunya ini hanya menamatkan pendidikan akademisnya sampai kelas 6 di SDN Suryakancana, akan tetapi semangatnya untuk terus belajar dalam dunia tulis-menulis, khususnya sastra tidak pernah berhenti. Keinginannya untuk ikut serta dalam kegiatan pramuka, pencak silat dan karate tidak pernah dia pelajari karena kendala biaya yang mahal. Keinginan untuk menjadi seorang penulis adalah cita-cita terbesarnya. Karena itulah dia rajin belajar dan memahami puisi dari penulis atau penyair yang lebih dulu berkecimpung.
Prestasinya ranking 1 dari kelas 4 sampai kelas 6 SD dan pernah mendapat beasiswa sebagai siswa teladan. Kini ia tinggal di Kampung Kemang RT.01 RW.06, Desa Sindangjaya - Cianjur, 43253. Pesan inspiratif: “Menulis adalah sesuatu yang sangat mengasyikkan, menulis membuat hidup kita penuh warna dan dengan tulisan kita bisa semuanya”.
E-mail              : sederhanap@ymail.com
Facebook         : Sajak Astro

Ghiyatsableng
Anak pertama dari pasangan Edy Sudaryono dan Nuryani. Bertempat tinggal di Jln.Sawah Wiru No.53 RT.05 RW.01 Kp.Parung Serab, Ciledug, Tangerang - Banten.Ia kini sedang menjejaki masa remaja dan sedang menuntut ilmu di SMA Negeri 3 Tangerang. Mempunyai hobi menulis dan berniat untuk menjadi seorang penulis terkenal.
Prestasi yang diraih belum banyak. Hanya menjadi Juara 2 Cerpen Anak (Hasfa), Salah satu juara di Lomba Tips Menulis (LeutikaPrio), Juara 1 Lomba “Kata-kata Menguatkan Aku” dan “Cerita di Tempat Buku” (AQM Rumah Buku) serta salah satu juara status inspirasi oleh Dhony Firmansyah. Buku antologi yang sudah diterbitkan antara lain: Dearlove For Kids (Hasfa), Petualangan (Hasfa), Bunga Rampai Selingkuh (Hasfa) dan 3 buku siap terbit.
E-mail              : ghiyats1202@gmail.com
Facebook         : Ghiyats Ramadhan
Blog                : ghiyats-ramadhan.blogspot.com

Noval Hidayatullah
Seorang anak laki-laki yang berasal dari pasangan Jaka Raharja dan Umi Kulsum. Merupakan anak tunggal yang bernama lengkap Noval Hidayatullah ini lahir di Jakarta, 3 September 1996. Menjadi anak tunggal bukan membiasakan dirinya hidup dengan manja tapi membiasakannya untuk menjadi laki-laki yang mandiri.
Berkediaman di Jl. Balita IX No.8 RT.04 RW.004 Komp.Kunciran Mas Permai, Ciledug, Tangerang - Banten. Saat ini sedang menimba ilmu di SMA Negeri 3 Tangerang.
Cukup tertarik di dunia kepenulisan terutama puisi. Memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Insinyur Sipil.
E-mail              : noval.hidayatullah@gmail.com
Facebook         : Noval Hidayatullah

Blue Dolphin
Merupakan nama pena dari Fidia Larakinanti (Paramadina Principia Management Group Fellow). Alasan pemilihan nama Blue Dolphin sebagai nama penanya adalah karena ia sangat menyukai warna biru dan hewan lumba-lumba. Sulung dari tiga bersaudara ini lahir di Jakarta, 2 Mei 1992. Putri dari pasangan Ruswanto dan Zakiah. Saat ini, ia sedang menempuh masa studi di Universitas Paramadina, Fakultas Falsafah dan Peradaban, program studi Hubungan Internasional. Selama menempuh masa studinya, ia tinggal di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Ketertarikannya untuk menulis merupakan buah dari kegemarannya membaca buku. Sebenarnya, dunia tulis-menulis bukan dunia yang baru baginya. Dahulu menulis merupakan tuntutan keperluan akademis belaka, namun kini menulis seakan menjadi media baginya dalam menuangkan segala sesuatu yang ada dalam benaknya. Ia belum banyak menelurkan karya. Kebanyakan karyanya hanya terpajang manis di Blog pribadi miliknya, namun ada juga sebagian karyanya yang pernah menghiasi mading sekolah ataupun buletin lokal.
Pesan inspiratif : “Do what you love and love what you do and just believe that the pen is mightier than the sword. Do your best always.”
E-mail              : fidia_larakinanti@yahoo.com
Facebook         : Fidia Larakinanti
Twitter             : @kinanti0205
Kompasiana    : www.kompasiana.com/kinanti0205

Ucil Acil
Adalah nama pena dari Ramli Oktapiadi Simanjuntak, yang akrab dipanggil Ramli adalah sulung dari 4 bersaudara. Terlahir dari kedua orangtua yang luar biasa, Ayah, Ramses Simanjuntak dan Ibu, Rosbi Marsaulina Sipahutar. Pria kelahiran, Duri - Riau, 20 Oktober 1991 ini senang dengan dunia tulis-menulis dan membaca. Menjadi penulis yang handal merupakan sederetan cita-cita yang bakal ia targetkan. Penulis kecil yang kini aktif kuliah di Universitas Diponegoro Jurusan Teknik Kimia 2010.
Kini berdomisili sementara di RT.03 RW.01 Jln.Gondang Raya, Bulusan Banjarsari - Tembalang, Semarang.
“Man Jadda Wajadda” dan “Man Shabara Zhafira” menjadi mantra sakti Ramli dalam menjalani setiap gerak jemarinya. Minat kepenulisan pria ini adalah puisi, cerpen dan artikel.
E-mail              : theramli_juntak@yahoo.co.id
Facebook         : Ramli Ucil Acil Simanjuntak
Blog                : ramlijuntak.wordpress.com
Twitter             : @Ucilacil 

Muhammad Ikhsan Kamal
Biasa dipanggil Ikhsan. Lahir di Bogor tanggal 13 April 1991. Ia bertempat tinggal di Jln.Veteran III Tapos, Kp.Gugunung Ds.Banjarsari RT.01 RW.01 No.16 Ciawi - Bogor, 16720.
Sehari-harinya adalah Seorang pengajar di sebuah Madrasah Ibtidaiyah Swasta dan mahasiswa di STAI Sukabumi jurusan PAI (Pendidikan Agama Islam) serta aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan kecintaan terhadap Negeri yaitu Pramuka.
Salam Tengat! Salam Kegilaan!
E-mail              : kamalof.ikhsan@gmail.com
Facebook         : Muhammad Ikhsan Kamal

Noorhani Dyani Laksmi
Saya seorang ibu dengan 2 putri, bunda dari Icha dan Fay Azkiya. Alumni Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Surakarta. Saat ini saya karyawati di salah satu perusahaan swasta.
Menulis menemukan sisi dunia lain yang berbeda dari rutinitas yang selalu membangkitkan semangat tersendiri dalam melewati kehidupan ini. Saya juga tertarik untuk masalah sosial, dunia anak dan penulisan.
Pesan inspiratif: “Apapun visi dan misi itu adalah perjuangan dan ibadah, dan mencoba menulis tanpa batas”. (Write Without Boundaries).
E-mail              : nennyrch02@yahoo.com
Facebook         : Nenny Makmun

Syukron Jayadii
Adalah nama pena dari Sukron Jayadi. Penulis kelahiran Paser, 16 Oktober 1991 ini mulai menyukai dunia kepenulisan sejak duduk di bangku SMP, namun mulai menekuninya sejak duduk di SMA. Hobinya membaca, menulis dan mengajar. Puisinya pernah dimuat di Tabloid Ibu Kota dan beberapa lainnya diikutkan dalam antologi keroyokan (Cerpen, Puisi, Flash True Story). Beberapa antologi keroyokan yang telah terbit: Bidadari Berkostum Badut (Leutika Prio, 2011), Unforgettable Moments (AG. Publishing), 99 Surat Kerinduan Untuk Presiden (Leutika Prio, 2012) dan Curhat Colongan Sahabat Inspirasi (Leutika Prio, 2012). Sedang beberapa karya lainnya masih dalam proses penerbitan.
Beberapa prestasi yang pernah diraih penulis: Juara II Menulis essay tingkat Kabupaten Paser, Juara II Menulis Cerpen bersama PUSDIMA Unmul, Juara I Menulis Cerpen dalam acara PGSD Mencari Bakat (Unmul), Top 10 dalam Festifal Cerpen Komedi grup UNSA, Nominasi menulis FTS Matematika, Nominasi menulis cerpen Aku Anak Rantau, nominasi menulis Serba Salah dan beberapa nominasi-nominasi menulis lainnya.
Penulis berasal dari Paser, Kalimantan Timur. Namun untuk saat ini merantau di Samarinda untuk menyelesaikan program S1-nya di Universitas Mulawarman (FKIP PGSD). Jenjang pendidikan yang pernah di tempuh: SD di SD 035 Long Ikis Paser, SMP di SMP Syaichona Cholil Balikpapan, SMA di SMAN 01 Long Ikis Paser dan Kuliah di Universitas Mulawarman (hingga sekarang).
E-mail              : sukron.jayadi@yahoo.com
Facebook         : Syukron Jayadii

Nurdesry Ayu Ulfah
Harfiahnya berarti “Cahaya 3 Desember yang Manis dan Ramah”. Biarpun nama adalah sebait doa, tapi tetap saja gadis sulung kelahiran 1992 ini memupuskan harapan Drs.Achmad dan Dra.Hasimah dengan menjadi gadis nyentrik yang keras kepala.
Mahasiswi Pendidikan Fisika Universitas Negeri Makassar Angkatan 2010 ini lebih suka dipanggil Desry plus jangan heran dengan kefanatikannya pada cerita detektif. Kini ia tinggal di Jln.Veteran Selatan no.333, Makassar - Sulawesi Selatan.
E-mail              : trivia_maple@yahoo.co.id

Gibran Al-Fakhoura
Miranda Seftiana, memiliki nama pena Gibran Al-Fakhoura dan Putri Borneo. Lahir di tepian tanah Borneo, 16 September 1996. Mencintai dunia aksara sejak usia 4 tahun.
E-mail              : power_scarab@windowslive.com
Facebook         : Miranda Seftiana

Satya Panggayuh
Adalah manusia biasa yang terlahir pada tanggal 27 September 1997. Sedang mengunyah pendidikan SMP tepatnya kelas IX. Sekarang tinggal di Perum Abdi Negara, Bojanegara, Purbalingga - Jawa Tengah.
Mulai menulis sejak kelas 6 SD. Pernah mengikuti lomba cipta puisi sewaktu di SD dan mendapat juara ke-2 sekabupaten Purbalingga. Juga pernah mengikuti lomba baca puisi, hasilnya lumayan, mendapatkan juara harapan 3. Di  kelas VIII juga pernah mengikuti lomba cipta puisi, hasilnya adalah juara 3 sekabupaten dan mendapat uang pembinaan/ beasiswa yang cukup banyak.
Pesan inspiratif: “Menulis adalah sebuah pisau. Semakin sering diasah maka akan semakin tajam. tak pernah diasah maka akan tumpul”.
E-mail              : satya_panggayuh@ymail.com

Ummu Fatimah Ria Lestari
Lahir di Ujung Pandang, 25 Oktober 1982. Perempuan ini beralamat di Perumahan KPR/ BTN Harapan Jaya Blok A/15,  Jln. Pertanian RT.002/ RW.005  Kampung Nolokla, Distrik Sentani Timur, Kab.Jayapura,  99352. Berkantor di Balai Bahasa Provinsi Papua, d/a Jln.Yoka Waena Distrik Heram, Kota Jayapura, 99358.
E-mail              : ufrl.82@gmail.com / ummufatimahrialestari@ymail.com
Facebook         : Ummu Fatimah Ria Lestari

Zahara Putri
Penulis yang lebih dikenal dengan panggilan Zee ini adalah gadis kelahiran 4 Februari di kota Malang. Penulis berasal dari lulusan UIN Malang tahun 2009 dan sekarang bekerja sebagai Staf di sebuah sekolah SMK Farmasi di Malang.
Karyanya pernah dimuat di beberapa koran harian pagi dan tabloid. Buku antologi yang sudah terbit yaitu Bingkai Rindu Samara (Ceremai Press, 2011), Curahan Hati untuk Tuhan (Leutika Prio, 2011), Bunga Rampai Selingkuh (Hasfa Publisher, 2011), Dialog Sepasang Kupu-kupu (AG Publishing, 2011), Catatan Juli (3M Self Publishing, Januari 2012), Unforgettable Moments (AG Publishing, 2012), Puisi adalah Hidupku (Leutika Prio, 2012), Di Sebuah Surau ada Mahar untuk-Mu (Tinta Media, 2012), Yang Terabaikan series #2 (Nulis Buku.com, 2012), Yang Terabaikan series #3 (Nulis Buku.com, 2012), Serba-Serbi 14 Februari (AE Publishing, 2012), Presiden untuk Presidenku (SANY Publishing, 2012), Talenta Pengukir Tinta Emas (Hasfa Publisher, 2012), Menghapus Mendung (Leutika Prio, 2012), Event Tahun Baru (AE Publishing, 2012) sedangkan beberapa antologi yang lainnya masih dalam proses.
E-mail              : zy_hara@yahoo.com
Facebook         : Zahara Putri

Zahrah Satifa
Adalah nama pena dari Suswati. Wanita sederhana yang lahir pada 19 Mei 1982 sebagai anak sulung dari 8 bersaudara pasangan bapak Ciptoleksono dan ibu Sumiati di Desa Kuntili, Kec.Sumpiuh, Kab.Banyumas, Jawa Tengah. Menyelesaikan bangku sekolahnya di SMUN 1 SUMPIUH  lulusan tahun 1998/ 1999.
Memulai menulis sebagai media curahan hati karena keadaan yang mengharuskannya jauh dari orang-orang terkasihnya. Dan baru memberanikan diri memasuki dunia tulis-menulis pada pertengahan tahun 2011 di sela kesehariannya sebagai BMI HONGKONG (Buruh Migran) dengan bergabung dalam grup-grup kepenulisan.
Wanita yang sempat mendapat beasiswa prestasi selama menempuh pendidikan formalnya ini, belum banyak prestasinya di dunia tulis. Baru bisa tercatat sebagai juara ke-3 lomba cipta puisi pada “Festival Sastra Migran Hongkong 2” pada tahun 2012.
Karyanya yang lain berupa puisi dan cerpen tergabung di beberapa antologi bersama.
Satu keinginannya ingin menjadi pribadi yang lebih baik, dengan keyakinan tiada kata terlambat untuk sesuatu yang baik dan ingin memberi satu warna pada kehidupan yang beraneka warna dengan menulis sebagai wujud bahwa kita ada.
Salam SGB dan tengat berkarya!
E-mail              : zahrahsatifa@yahoo.com
Facebook         : Zahrah Satifa

***

MUSTAJAB CINTA

Lahir di Serang, 26 September 1987. Karya-karya sederhana baik tulisan maupun desain sampulnya dapat dijumpai pada buku tunggalnya, beberapa antologi, e-book, media massa lokal dan nasional. Pekerja seni lulusan S1-PGSD Universitas Pendidikan Indonesia ini memiliki nama pena Tubagus Rangga Efarasti.
Email   : tubagusranggaefarasti@yahoo.com
Blog    : http://tubagusranggaefarasti.blogspot.com
FB       : https://www.facebook.com/tubagusranggaefarasti

Dikpa Sativa adalah nama pena dari Dian Kurniati Padandi. Dikpa saat ini aktif sebagai mahasiswi Biologi di Universitas Negeri Makassar dan sebagai anggota Forum Lingkar Pena UNM. Yang mau share atau berbagi ilmu dengan Dikpa, bisa hubungi; Email : sativadikpa@yahoo.com.

Elsa Khairun Nissa, lahir di Bandung, 25 Maret 1980. Menyelesaikan kuliah S1 di FPMIPA Jurusan Pendidikan Biologi UPI pada tahun 2004. Baru menyukai dunia tulis menulis sejak mengenal Blog pada tahun 2011.
Email   : ekhairunnissa@yahoo.com
FB       : annisa.husnina@gmail.com
Blog    : http://elsakhairunnissa.blogspot.com

Mas Mochammad Ramdhani lahir di Bandung 12 April 1989. Mahasiswa lulusan D3 Akuntansi Pemerintahan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini senang bermain dengan kata-kata. Pun ‘Kata-kata’nya telah bersemayam dalam beberapa buku antologi, di antaranya; Catatan Heroik Perempuan; “Girls Power”, “Me and My Family” dan “Bilakah Tuhan Jatuh Cinta”.

Siti Ade Nur Ismah lahir di Serang, 9 Oktober 1991. Saat ini masih menempuh studi strata 1 di Universitas sultan Ageng Tirtayasa (UNTITA) dengan program studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan.
Email   : silibra_ismah@yahoo.com

Nama pena Fahima Inayah, dilahirkan 21 tahun lalu oleh keluarga sederhana di kabupaten Klaten. Dan saat ini masih kuliah di sebuah PTN di Surabaya. Bisa dikenal lebih dekat di akun Facebooknya Fahima Inayah, atau via
Email   : fahima.inayah@gmail.com.

Muhammad Jahidin, lahir di Cipanas pada tanggal 21 Mei 1985. Wakil Dewan Direksi di Tamasya Musafir Kata dan anggota di beberapa grup sastra Facebook ini puisinya ikut serta dalam antologi “Poetry-poetry Indonesia”.

Zahrah Satifa adalah nama pena dari Suswati. Wanita sederhana yang lahir 31 tahun lalu di Ds.Kuntili, Sumpiuh, Banyumas, Jateng ini berdomisili di Hongkong sebagai buruh migran. Karya-karyanya yang berupa cerpen, puisi dan Flash Fiction tergabung di beberapa antologi.
Email   : Zahrah satifa@ yahoo.com
FB       : Zahrah Satifa

Vera Astanti berdomisili di Bojonegoro. Tergabung di beberapa komunitas penulisan. Baik online maupun offline. Karyanya sudah dimuat media lokal serta beberapa antologi. Dapat dihubungi di;
Email   : egizha@gmail.com
FB       : Vera_Asta92@yahoo.co.id

Abran Bin Darmansyah Acil. Dilahirkan di Tembilahan, Riau  pada tanggal 1 Januari. Terakhir mengenyam pendidikan di MAN Teluk Kuantan, Riau.  Domisili  sekarang di Tembilahan, Riau. Bisa dihubungi via
Email   : abran6967@gmail.com
FB       : abran6967@facebook.com

Izza Ezizah, lahir di Wonigiri, 10 November 1986. Karya-karyanya pernah dimuat di media massa lokal dan nasional. Selain aktif menulis ia tercatat sebagai valounter di Rumah Belajar Yayasan Kampung Halaman.
FB       : Ika Hirata

Nenny Makmun – Bundanya Icha dan Fay, Penulis dan Karyawati Swasta. Menulis tanpa batas dalam http://noorhanilaksmi.wordpress.com/. Buku terbit: Kumpus Harian Online Kabari Indonesia, Romansa 36, Kumcer Dalam Sebuah Closet, Antologi Puisi Mutiara Relung Hati  dan masih banyak lainnya.
Email   : nennyrch02@yahoo.com
FB       : Nenny Makmun
Twitter : @ichandfay

Aldy Istanzia Wiguna, lahir di Bandung, 20 Maret 1991, sekarang tercatat sebagai Mahasiswa Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah 2009 FKIP UNIBBA. Beralamatkan di Jln.Moch Ramdhan RT.05/12 Ds.Mekarsari Ciparay Kab.Bandung Jabar 40381. Memiliki beberapa antologi dan tengah menyelesaikan dua buku solonya (satu antologi puisi dan satu surat untuk presiden).

Nama pena Bonit Notz, lahir di Bogor, 15 Juni 1983. Menulis itu mengakrabkan kata dengan suasana, seorang sahabat berkata; “Menulislah untuk Tuhan.” Saya percaya semua tulisan akan bermanfaat untuk pembaca.  Hobi lain selain menulis adalah dunia photography dan bersosialisasi.
FB       : http://www.facebook.com/bonit.notz
Twitter : @BonitNotz

Meutia Rahmah, kelahiran Aceh, 29 Mei. Lulusan Pasca Sarjana Khartoum International Institute for Arabic Languange Sudan, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Hobi menulis kisah sehari-hari di sekitarnya dan aktif menulis di Blog. Hasil karyanya dibukukan dalam beberapa antologi. Untuk mengakses Blog-nya silakan berkunjung di; http://meutiarahmah.com.
FB       : tulip_qta@yahoo.com
Twitter : @meutiamansur

Opik Hidayat, nama pena dari Taufik Hidayat. Lahir di kota Bekasi. Kontributor FTS “Hari Ibu”, “Serba-Serbi 14 Februari”, “Puisi adalah Hidupku”.
Email   : hopik@rocketmail.com

Hannan Izzaturrofa. Lahir di Pekanbaru, 28 November 1995. Pemilik hobi menulis, membaca dan bermain komputer ini tidak memiliki nama pena khusus. Sudah menyukai dunia kepenulisan sejak kelas 5 SD dan sudah memiliki beberapa buku antologi. Jika ingin menghubunginya, bisa melalui;
FB       : Hannan Izzaturrofa.

Edrida Pulungan, lahir di P.Sidimpuan, 25 April 1982. Menyelesaikan kuliah Doble Degree S1 pada Fakultas Ekonomi USU dan Fakultas Bahasa dan Seni Medan dan lulus bersamaan pada tahun 2006 dan menuntaskan Tesis S2 Hubungan Internasional, jurusan Diplomasi. Buku perdananya Antologi Pelangi Jiwa (April 2012).
Web : www.edridapulungan.com

Deddy K. Sumirta, berulang tahun setiap tanggal 27 Februari. Lulusan Fakultas Ekonomi yang menyeberang menjadi Desainer Interior. Itu terjadi karena bosan dengan lautan angka-angka dan berkarung-karung data. Dia kembali menekuni hobi lamanya menggambar dan menulis yang sempat tertunda saat mulai jadi orang kantoran.
Email   : dksumirta@yahoo.com

Mahasiswi Teknik, Vita Ayu Kusuma Dewi atau Rescue Iffah ini lahir di Ngawi, 15 Mei 1993. Menyukai kegiatan lapangan dan bercita-cita menjadi Muslimah Engineer, Writerpreuner berkarakter sekaligus dokter keluarga. Berharap tulisannya dapat bermanfaat bagi orang lain dan berbuah hikmah.
Email   : dr.vita15@yahoo.com
FB       : Rescue Iffah
Twitter : @vheythaa

Ria Hidayah, lahir 26 Oktober 1990. Putri pertama pasangan Ridwan dan Yuniar ini sedang menyelesaikan S1 di FKIP Biologi Universitas Sriwijaya. Pernah juara menulis essai se-Provinsi Bangka Belitung saat SMA. Antologinya terbit: “Kesaksian Alam”, “Pejuang Hati”, dan “Cartoon Maniac”.
Email   : r_ia_h@yahoo.co.id
FB       : Muth El Hadi
Blog    : http://riahidayah.blogspot.com

Niko Cahya Pratama. Terlahir di kawasan wisata pantai Anyer, Banten. Sekarang masih menempuh studi di jurusan Pendidikan Geografi, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Cita-cita terbesarnya adalah bisa membina remaja di kampungnya tercinta, yaitu di kampung Cipacung, Banten.

Arinda Shafa adalah nama pena dari Arinda Sari.
Domisili di Jl. Dewi Sartika Barat II RT.10/3 Semarang 50021. Alumni UNNES. Kegiatan sehari-hari ibu rumah tangga dan menulis. Telah menulis 13 antologi dan beberapa antologi dalam proses terbit.
Email   : arinda_shafa@yahoo.com
FB       : Arinda Shafa

Senja Tria, lahir dan besar di Tegal. Pengagum senja, hujan dan penikmat makanan pedas. Hanya penulis muda yang sedang mencari jati diri tanpa mengekor penulis lain. Aktif di FLP Tegal, di tengah kesibukannya sebagai sekretaris di perusahaan swasta di bidang Textile sekaligus Eksport-Import sarung.
FB       : https://www.facebook.com/ukhtinana
Twitter : https://twitter.com/senja_tria

Rianto adalah Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Majalengka. Ia lahir di kota udang (Cirebon), 6 Mei 1991. Sekarang berdomisili di pinggiran kota angin (Majalengka). Beberapa karya cerpennya dimuat di surat kabar lokal dan buku antologi.
Email   : ryan_s34@ymail.com
FB       : Rianto Abdullah

Vika Nurdian Soleha namaku. Aku dilahirkan di kota Bandung 31 tahun yang lalu. Aku menikmati hari-hariku sebagai seorang istri dan ibu dari tiga anak. Aku akan selalu berusaha menjadi istri yang shalihah dan ibu yang terbaik bagi anak-anakku. Aku adalah aktivis dakwah dan juga berwirausaha.
FB       : Vika Nurdian Firdaus

Penulis bernama Yosi Prastiwi ini memiliki nama pena Ochiko Humaira, lahir 15 Juli 1988. Sekarang masih kuliah di salah satu Universitas Negeri di Yogyakarta. Mulai rajin menulis sejak kuliah. Cerpennya yang berjudul “Hujan” pernah dimuat di majalah Umi (2010). Penulis bisa dihubungi di;
Email   : ochikohumaira@yahoo.co.id

Dwi Septiana Mh., lahir di Jakarta, 16 September 1990. Menamatkan pendidikan D3 Akuntasi di LP3i (Business Collage & Polytechnic) Cikarang - Bekasi, tepat di hari Pahlawan, 2011. Keinginan terbesar dalam hidupnya adalah membahagiakan kedua orang tua dan kedua adiknya serta dapat menjadi istri yang sholehah. Amin.

***

MAMA, GELAR PAHLAWAN SEPANJANG MASA

Tubagus Rangga Efarasti, sebuah nama yang menjadikannya tangguh ketika terjatuh dan menjadikannya berarti ketika langkah mulai terhenti. Terlahir sebagai seorang lelaki dari kedua orang tua yang hebat. Jiwa pemberani dan tanggung jawab adalah integritas bagi pekerja seni yang mengimbangi karyanya dengan bakti serta pekerti. Silakan kunjungi: http://tubagusranggaefarasti.blogspot.com. untuk mengenal lebih banyak tentang dirinya

Dwi Septiana Mh., lahir di Jakarta, 16 September 1990. Menamatkan pendidikan D3 Akuntasi di LP3i (Business Collage & Polytechnic) Cikarang - Bekasi, tepat di hari Pahlawan, 2011. Keinginan terbesar dalam hidupnya adalah membahagiakan kedua orang tua dan kedua adiknya serta dapat menjadi istri yang sholehah.

Dikenal dengan nama pena Zahrah Satifa adalah wanita sederhana bernama Suswati yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah. Saat ini berdomisili di Hongkong sebagai buruh migran. Memasuki dunia literasi di pertengahan tahun 2011. Karyanya tergabung di beberapa Antologi. Penulis bisa dihubungi melalui akun Facebook: Zahrah Satifa dan atau E-mail di: Zahrahsatifa@yahoo.com.

Dhesfi Kedavra, Lahir di Sungai Buluh, Tembilahan, 10 Desember 1992. Terlahir dengan nama lengkap Desfira Harmis. Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Halis Mustari dan Misriati. Menulis adalah hobinya semasa Madrasah Aliyah. Penulis kecil ini berdomisili di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau. Facebook: Dhesfi Kedavra dan Twitter: @Dhesfi_Kedavra.

Aldy Istanzia Wiguna, lahir di Bandung, 20 Maret 1991, sekarang tercatat sebagai Mahasiswa Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah 2009 FKIP UNIBBA. Beralamatkan di Jln.Moch Ramdhan RT.05/12 Ds.Mekarsari Ciparay Kab.Bandung Jawa Barat 40381. Karya-karyanya terdapat dalam beberapa antologi yang sudah terbit dan yang masih dalam proses terbit.

Ria Hidayah, lahir 26 Oktober 1990. Putri pertama pasangan Ridwan dan Yuniar ini sedang menyelesaikan S1 Pendidikan Biologi UNSRI. Peraih harapan 1 essai tingkat provinsi BABEL kelas 2 SMA. 12 antologinya sudah terbit dan beberapa sedang proses terbit. Domisili di Indralaya-Ogan Ilir. Email: r_ia_h@yahoo.co.id. Facebook: Muth El Hadi. Blog: riahidayah.blogspot.com.

Aku masih baru dalam dunia kepenulisan. Tidak ada yang istimewa, hanya ingin berbagi dengan semua orang. Namaku Sinar Yunita Purba, aku tinggal di rumah orang tuaku di Jln.Kutilang No.301 Aekkanopan, Wonosari I, Kab.Labuhan Batu Utara. (Karena umurku sekarang masih 21 tahun.

Penulis bernama Gluck Fraulein, gadis berkacamata ini lahir 4 Januari 1988 di kota onde-onde Mojokerto. Ia dapat dihubungi melalui akun Facebook: Gluck Fraulein, Twitter: @gluckfraulein atau E-mail: gluckfraulein@yahoo.co.id.

Nuni Rachmawati, gadis kelahiran 1992 di Surabaya ini adalah Mahasiswi Semester V di Universitas Airlangga, yang pernah Juara I Lomba Mengarang Puisi, menjadi kontributor Kumpulan Surat Cinta Untuk Mama, Buku Terapi Menulis, Kumpulan Cerpen “Ekspedisi Mencari Cewek Idaman” dan Puisinya pernah dimuat di Mading Prodi D3 Akuntansi, Unair.
Penulis bernama lengkap Teny Noor Fratiwi. Mahasiswi semester 3 Diploma III Teknik Instrumentasi Elektronika MIGAS, STT MIGAS Balikpapan. Beralamat di Jln.Cendrawasih No.09, RT.45 Kel.Klandasan Ulu, Kec.Balikpapan Selatan Prov.Kalimantan Timur. Penulis dapat dihubungi melalui Facebook: TeNi’y FraTiwi II, Twitter: @tenyfratiwi atau alamat E-mail: teny_fratiwi@yahoo.co.id.

Octavia Nasution. Penulis adalah seorang karyawan Perusahaan BUMN yang bercita-cita ingin menjadi seorang penulis puisi. Wanita kelahiran 21 Oktober 1990 ini sangat mencintai puisi. Kecintaannya terhadap mamanya yang menjadi inspirasi terbesar menjadi alasan terkuat mengguratkan puisi ini. Semoga semua ibu di seluruh jagat diberkati.

Yuni Yuindri adalah nama pena dari Yuni Indasari. Lahir pada tanggal 14 Juni 1992. Sekarang masih berstatus mahasiswi di Universitas Negeri Makassar. Penyuka ungu dan biru dan pencinta Doraemon ini bisa dihubungi di: http://yuniindasari14.blogspot.com/ atau Facebook: Yuni Yuindri.

Orang-orang mengenal saya dengan nama Indah Permatasari. Baru saja lulus dari Universitas Pamulang dengan jurusan Ekonomi Akuntansi. Saya lahir di Jakarta tanggal 9 Agustus 1989. Saya bisa dihubungi melalui E-mail: indahjewel@gmail.com. Saya tinggal di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Untuk melihat tulisan saya silakan bisa mengunjungi: www.indahjewel.blogspot.com.

Hai semua, perkenalkan namaku Dewi Nabilah Anwar. Panggil saja aku Dewi. Aku lahir di Surabaya, 9 November 1999. Umurku 13 tahun. Aku bersekolah di SMPN 1 Surabaya. Tinggal di Pesona Alam Gunung Anyar 2 Blok G6 No.73 Surabaya. Jika kalian ingin berbincang-bincang denganku add saja Facebook-ku di: Dewi Nabilah Anwar.

Nama penulis Nurul Anisa. Lahir di Demak, 4 Maret 1995. Kini tinggal di Ds.Kebonsari RT/03.RW/01, Kec.Dempet, Kab.Demak, Jawa Tengah. No.KTP: 3321074403950002. Facebook: Nurul Anisa. Twitter: @Anisa43.

Nama Surya Fahlevi, lahir di Bengkulu, 21 Oktober 1996. Bersekolah di SMA Negeri 01 Kota Bengkulu. Alamat rumah: Jl. Jawa RT.11/RW.01 No.28 Sukamerindu - Bengkulu.

Nama Lina Khiyaroh. Kuliah di UNJ jurusan Fakultas Geografi/FIS. Alamat rumah di Jl.Perintis.No.12 RT06/RW01 Gandrungmangu, 53254, Cilacap-Jawa Tengah. Alamat Kost: Jl.Pemuda Asli II, Rawamangun, Ciledug-Jakarta Timur. E-mail: linakhiyaroh@gmail.com, Facebook: linakhiyaroh@facebook.com.

Penulis adalah Edrida Pulungan, lahir di P.Sidimpuan, 25 April 1982. Menyelesaikan kuliah duoble degree S1 pada Fakultas Ekonomi USU dan Fakultas Bahasa dan Seni Medan dan lulus bersamaan  pada tahun 2006 dan menuntaskan tesis S2 Hubungan Internasional, jurusan Diplomasi. Penulis aktif menulis opini, puisi dan cerpen.
E-mail: edrida_pul@yahoo.com.

Nama saya Nikodemus Niko, lahir 26 Januari 1992di sebuah kampung kecil bernama Pejalu yang terletak di Kec.Batang Tarang, Kab.Sanggau, daerah pedalaman Kalimantan Barat. Saat ini saya sedang kuliah di FISIP, Universitas Tanjung Pura, Pontianak. Saat ini sedang aktif di Lembaga Pers Mahasiswa, Universitas Tanjung Pura, Pontianak.

Namaku adalah Annisa Mahmudah. Aku seorang gadis berusia 22 tahun, lahir di Bekasi, 29 Maret 1990 dan bekerja di Lembaga Pendidikan Swasta Playgroup Islam Terpadu Ath.Thoriq di daerah Gombong, Kebumen. Rumahku berada si desa Klopogodo, RT 01/VII  no.1, Gombong. E-mail: nisa.ukh90@gmail.com.

Nama saya Ameera Afya Nurjannah, anak pertama dari lima bersaudara. Lahir di Indramayu, 14 Agustus 1988, dari keluarga yang sederhana dan tak pernah dimanja membentukku menjadi pribadi yang peka terhadap penderitaan orang lain, menjadi jiwa yang mandiri dan tegar menghadapi persoalan hidup, tentunya karena saya punya ibu yang sangat bijaksana.

Penulis bernama Yayuk Sulistiawati, berasal dari Kisaran, 19 tahun dan sekarang tinggal di Medan, Jl.Belat, No.91 C. Tercatat sebagai mahasiswa Unimed, Jurusan Bahasa dan Sastra. Beberapa karyanya nangkring dalam antologi puisi Menguak Tabir (Labsas) 2012, Bumi Indonesia Kami Tercinta tahun 2012, dan Dongeng Cinta Tikus-Tikus Kantor (JPIN) 2012.

Sachiko Chiharu adalah nama pena dari Elsyafahriza Risky, lahir di Sukabumi, 17 Juli 1997. Alamat penulis di Slaawi Cisaat 02/01 Kabupaten Sukabumi kecamatan Cisaat. Penulis masih berstatus pelajar kelas X di SMA Negeri 2 Sukabumi. Penulis bisa dihubungi akun Facebook ‘Sachiko Chiharu’ juga email: chiharusachiko@gmail.com.

Penulis bernama Lucky Genno Satrio, mahasiswa di Politeknik Padang. Genno dapat dihubungi melalui akun FB “Lucky Genno Satrio” atau E-mail: luckygenno@gmail.com. Alamat tempat tinggal: Lucky Foto Copy - Simpang Gudang Manggopoh, Kec.Lubuk Basung, Kab.Agam - Sumatera Barat, Kode Pos 26451.

Aku Nadia Siti Maryam, biasa dipanggil Nadia. Aku lahir pada tanggal 25 Juli 1999 di Bogor. Aku anak bungsu dari dua bersaudara. Aku bertempat tinggal di Bogor. Aku terlahir dalam keluarga yang cukup sederhana. Tidak ada prestasi yang menonjol dariku. Aku hanyalah seorang anak biasa dan seorang yang penurut.

Nama saya adalah Muhammad Adi Fadlillah, nama Facebook saya Adii Lee Taaitu dan Dilla Confused Heart. Saya lahir tanggal 24 November 1996 bertempat di Malang. Dan sekarang bertempat tinggal di Jalan Jodipan Wetan Gang 1 Malang RT.14/RW.07 Kel.Jodipan Kec.Belimbing. Saya sekolah di SMA Negeri 2 Malang.

Danney Dunis, merupakan nama pena dan nama Facebook dari Iswardani. Lahir di Semarang, 5 Desember 1989. Bungsu dari enam bersaudara ini sudah mempunyai minat di bidang kepenulisan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Namun mulai aktif mengikuti berbagai lomba sejak tiga tahun terakhir. Tulisannya tersebar di beberapa antologi.
Penulis bernama Aroma Ruri Permata, mahasiswi di  STIKes Ceria Buana. Ruri dapat dihubungi melalui akun FB “Aroma Ruri Permata” atau E-mail: ruri.cute96@yahoo.com. Alamat tempat tinggal: Lucky Foto Copy - Simpang Gudang Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam - Sumatera Barat, Kode Pos 26451.

Nama Dyah Triasih. Menempuh pendidikan di Universitas Sebelas Maret Fakultas Pertanian Jurusan Peternakan angkatan 2009-2010. Alamat kost: Anglila No.88 Gg.Tedjo 5 Kel.Kentingan, Kec.Jebres, Surakarta (Timur Kampus UNS). Alamat asli: Jln.Terate No.514 Kel.Mangge, Kec.Barat, Kab.Magetan - Jawa Timur. Sekarang sudah semester atas jadi fokus membuat tugas akhir.

Revina Elrainza berusaha menjadi penutur hujan. Lahir dan menetap di Bogor, sebuah kota yang terkenal dengan perkara-perkara tentang hujan. Ia juga seorang wanita pengagum hujan, setiap puisinya diilhami oleh butiran air langit yang turun. Bercita-cita membuat antologi puisi tentang filosofi-filosofi hujan dan perkara-perkaranya.

Try Sulistiono Rizqi, lahir sebagai laki-laki sejati di Lamongan pada tanggal 15 Oktober 1994. Alamat Ds.Mojodadi, Kedungpring, Kabupaten Lamongan - Jawa Timur. Hobi basket, menulis dan bersenang-senang dengan batas. Twitter: @rizqi15, E-mail : rizqi58@yahoo.co.id.

Penulis bernama Zaniska Loveyka Permata, mahasiswa di  Universitas Negeri Padang. Bisa dihubungi melalui akun FB “Zaniska Loveyka Permata” atau E-mail: zaniskasmansa@yahoo.com. Alamat tempat tinggal: Lucky Foto Copy - Simpang Gudang Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam - Sumatera Barat, Kode Pos 26451.

Seorang penulis remaja bernama Dwi Cahya Ningsih. Akun Facebook-nya bernama lengkap aslinya. Sekarang, ia berumur 14 tahun. Tinggal di daerah asalnya, kota Cirebon. Ingin berkenalan? Bias lewat e-mail FB: dwicahyaningsih22@yahoo.co.id dan twitter: @dwicahya98.
Namaku Wildan Fauzi Rabbani. Aku lahir di Bandung, tanggal 31 Juli 1994. Aku alumni SMK Farmasi Nusa Bhakti Bandung. Sekarang kuliah tingkat 1 jurusan Biologi. Hobi menulis puisi sejak kelas 2 SMP dan hobi menulis novel sejak kelas 3 SMP. Allahu Akbar!

Namaku Eulis Rusmiati dengan nama pena Amyra Jasmine. Kelahiran Jakarta, 41 tahun yang lalu. Dibesarkan di kota Bogor dan berdomisili di Kab.Sukabumi. Aku seorang istri juga seorang ibu dari lima orang putra dan putri yang mulai beranjak dewasa. Menulis adalah rasa yang tertuang dalam rangkaian aksara menjadi puisi.

Opik Hidayat adalah nama pena dari Taufik Hidayat, yang lahir dan besar di kota Bekasi pada tanggal 15 Oktober 1986. Dengan akun Facebook: Opik Hidayat (Kyr). Beralamat di Jl.Letnan Arsyad No. 27 Rt.05/Rw.024 Kel.Kayuringin Kec.Bekasi Selatan, 17144. Dapat dihubungi melalui Facebook dengan alamat opiksmr@yahoo.com dan hopik@rocketmail.com.

Saya Tenik Heldayani Guniar, biasa dipanggil Tenik. Dilahirkan di Kota Bogor, tepatnya pada tanggal 23 Maret 1994. Saya anak sulung dari tiga bersaudara. Saya hanyalah seorang anak biasa yang masih mentah dalam hal menulis. Kritik dan saran saya perlukan untuk membangun motivasi dan mengembangkan pribadi seseorang terutama mengeksplorasi hobi ini.

Lauh Sutan Kusnandar lahir di Lombok Barat - NTB, 9 Januari 1988. Antologi komunalnya: Dari Takhalli Sampai Temaram: antologi puisi 22 penyair NTB (2012), Suara 5 Negara: antologi puisi 5 negara (2012), poetry poetry 226 Indonesian poets: Flows into The Sink into The Gutter (2012) dan 37 judul lainnya.

Namaku Melly Waty. Aku seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak yang sudah beranjak remaja. Aku dapat dihubungi melalui E-mail di: wmelly54@yahoo.com. Aku tinggal di Jakarta wilayah Utara. Menulis adalah pilihanku. Dengan menulis aku dapat berbagi ilmu, berbagi motivasi dan berbagi cerita. Semoga tulisanku dapat bermanfaat untuk semua.

Muhamad Ali Bagja yang biasa dipanggil Bagja. Alamatku terletak di Jalan Raya Bayah - Cibareno KM.21. Hobiku mem-programer.

Nama Lengkap saya Hudzaifah Ibnu Arif, Lahir di Jakarta, 15 Juli 1991. Saya anak kelima yang lahir di keluarga yang sangat sederhana. Saya suka menulis sejak Kelas 2 SMA, dan dari situ saya sering ikut beberapa kegiatan kepenulisan.

Reny Ariani adalah seorang gadis kelahiran Surabaya yang sedang berdomisili di Kabupaten Kediri. Gadis ini lahir pada tanggal 27 Januari 1996. Saat ini ia berstatus sebagai pelajar SMA Negeri 1 Plemahan. Ia dapat dihubungi lewat e-mail: aryan.renny@ymail.com.

Nama saya Ayu Latifah Alfisyahrin. Nama pena Alfi. Saya lahir tanggal 9 Januari 1998. Saya tinggal di Makassar - Sulsel. Saya adalah siswa kelas X di SMA 17 Makassar. Saya senang membaca terutama membaca novel. Saya juga suka menulis akan tetapi ini kali pertama saya berani mengirim hasil karya saya.

Nama penulis puisi tersebut ialah Tasha Hafidzanniswa. Ia lahir di Bandung, 6 Desember 1996. Sekarang dia bersekolah di SMKN 13 Bandung, lebih tepatnya jurusan Analisis Kimia. Dia duduk di bangku kelas XI SMK sekarang.

Gadis hijabers asal Malang yang lahir 18 tahun silam dari rahim seorang ibu terideal pada tanggal 20 Oktober 1994. Sekarang sedang bersekolah lagi di sekolah tinggi negeri yang terkece se-Malang raya yang nantinya jika lulus akan diberi gelar S.Pd. Bercita-cita mendapat beasiswa S2 di foreign. Gadis hijabers itu: Ajar Hayu.

Nama Tri Sadono. Akun FB: http://www.facebook.com/tri.sadono. E-mail: sadonotri@gmail.com. Alamat rumah: RT.02/RW.04 Dusun Mengor, Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung - Jawa Tengah, 56282. Aku mempunyai hobi menulis, melukis dan bermain musik.

Khuswatun Hasanah, mahasiswa program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang mencintai sastra dengan segala keterbatasan ilmunya. Lahir di Kebumen, pada tanggal 13 September 1993, hingga kini aku tinggal di Jakarta, dan berkuliah di Universitas Negeri Jakarta. Ibu, kutuangkan kerinduanku padamu lewat sebuah puisi singkat penuh makna.

Muhammad Nikmal Abdullah Mahfud Lubis yang biasa di panggil Nikmal dan nama penanya juga Nikmal. Alamat Nikmal terletak di Jalan Pintu Air IV, Jalan Qubah Gang Pribadi Nomor 6A Kwala Bekala Medan Johor 20142. Nikmal anak ke-4 dari 5 bersaudara. Hobi Nikmal menulis.

Nama saya ATEM, tempat tanggal lahir, Semayong 15 September 1992. Alamat Jl. Ahmad Yani 1 Gang Sepakat 2 Blok N No.163.

Widia Aslima terlahir dengan nama Widia Febriyeni. Ia lahir dan dibesarkan di Padang. Aktivitasnya sekarang mengajar di sebuah SD swasta. Ia bisa dihubungi di akun Facebook: Widia Aslima. Moto hidupnya; “Berbuat baiklah kepada orang lain bukan karena mereka baik tapi karena kitalah yang bersikap demikian”.

Aku, Nawank Wulan. Lahir 2 November 1990. Sekarang aku tinggal di Bekasi dan masih kuliah di STKIP Kusuma Negara Jakarta, jurusan Pendidikan Matematika.

Nama saya Takiara Ayunir Dara Dayu. Saya lahir pada tanggal 11 Desember 1994. Saya pelajar SMA Hangtuah 2 Sidoarjo. Alamat saya di Kemlaten IX No.21, Surabaya. Cita-cita saya menjadi seorang penulis. Saya pernah menulis cerpen di majalah sekolah saya. Semoga puisi saya diterima.

Benedikta Anna. Namaku Anna Siboro (ann’s) terlahir dari seorang ibu yang berlatar pendidikan minim pada tanggal 11 Oktober 1979. Aku ingin seperti ibuku karena beliau mutiara hidupku. I never forget her, forever. Beliau adalah inspirasi hidup untuk gigih dan tangguh. Love you, Mom.

Eni NN adalah nama pena dari Marheni. Pencinta dakwah yang gemar merangkai aksara ini berasal dari Kaltim dan kini berusia 21 tahun.

Mifta Resti adalah mahasiswi Universitas Negeri Semarang. Kelahiran Banjarnegara, 27 Januari 1994 ini tinggal di Banjarnegara - Jawa Tengah. Tulisannya yang dibukukan adalah Senyum Bidadari Kecil (Universal Nikko), Secret of Writing (Leutika Prio), Story of Laka-laka (DeKa publishing), dll. Untuk menghubungi bisa melalui: mifta.resti@ymail.com atau www.facebook.com/Mifta.Resti kunjungi juga: www.miftaresti.blogspot.com 

Eka Permata Yulfiani salah seorang siswi dari SMA Negeri 72 Jakarta yang lahir di Yogyakarta, 12 Juli 1996 dengan akun Facebook: Eka Permata Yulfiani. Beralamat di Kodamar III, Jln. Tabah Raya Ujung No.5 RT.02/002, Komplek TNI-AL, Kelapa Gading Barat - Jakarta Utara.

Nama penulis Erlina Siska atau lebih dikenal dengan nama de_chieka. Memiliki akun Facebook bernama: Khansa Alifah Nashhah, Twitter: @de_chieka. Dapat dihubungi di alamat E-mail: fizluvgaul@yahoo.com. Penulis berusia 22 tahun ini berasal dari Bukit Tinggi – Sumatera Barat dan kini hidup di Pangkalan Kerinci, Pekanbaru - Riau.

Anggitan K. adalah nama pena dari Anggita Nurindah Kusuma. Siswa di SMP Negeri 10 Yogyakarta. Rumahnya di Jl.Parangtritis KM.3,5 Krapyak Wetan RT.11 No.350 Panggungharjo Sewon Bantul - DIY 55188. Lahir pada tanggal 22 Juli 2000. Dapat dihubungi melalui Facebook: https://www.facebook.com/anggitanurindahk, E-mail: bgf.competition @yahoo.com, Twitter: https://twitter.com/
AnggitaNurindah.

Sri Asrifa, kelahiran Bitung, 4 April 1995. Siswa kelas 3 SMA di SMA Negeri 1 Bitung. Alamatku ‘Belakang Asabri 1, RT.03, Ling.V, Kelurahan Girian Indah, Kec.Girian, Kota Bitung - Sulawesi Utara. Untuk kontak bisa hubungi E-mail: sri.asrifa_9b@yahoo.com.

Achmad A. Arifin, lahir dan tinggal di  Sleman - Yogyakarta. Senang menulis fiksi dan puisi. Puisinya terselip dalam antologi Suara-suara yang Terpinggirkan, Karma-Pala, Ayat-ayat Ramadhan, Parade Senja, Cartoon Maniac & Puisi Kenangan, Untuk Para Sahabatku dan Galau Antariksa. Dapat dihubungi lewat E-mail: aarifin_73@yahoo.com atau Facebook: Achmad Arifin.

Penulis adalah Lin Hana FAM879M, alumnus Pesantren Annuqayah di Madura. Lin dapat dikontak di akun Facebook: Ziey Ajie atau
E-mail: linabobol@yahoo.co.id. Penikmat puisi dan cerpen, tapi sejak akhir 2011 lebih memilih untuk lebih banyak fokus pada puisi. Tetapi, cerpen juga tetap dinikmatinya.

Novita Hariyani itu namaku, tinggal di provinsi Lampung. Vita panggilan akrabku mempunyai hobi membaca dan menggambar, mulai dari hobi membaca itulah aku bisa mendapatkan ide-ide menulis. Dan bagi yang mau kenalan dan memberi kritikan bisa menghubungi lewat E-mail: vieta_pkn09@yahoo.com atau lewat Facebook: Novita Hariyani.

Diyar Oksana, merupakan nama pena dari Dwiki Al-Akhyar merupakan mahasiswa Ma’had Sa’ad Bin Abi Waqqash UM-Palembang Jurusan Bahasa Arab. Lahir di Gayabaru IV, 27 Desember 1991. Alhamdulillah syukurku kepada Allah. Facebook : Diyar Oksana (liatin_diyar@yahoo.com), E-mail: Dwiki_al.akhyar@yahoo.com.

Namaku Laily Rahmawati, insan yang lahir dari jerit juang wanita pada tanggal 1 Juni 1994. Alamat asal Pati - Jawa Tengah. Kini merantau di Jember untuk mengait cita sebagai seorang penolong yang berguna di luar sana.

Nenny Makmun, bundanya Icha dan Fay, Magasiter Management UNS, Penulis dan Karyawati Swasta. Menulis tanpa batas (Write without boundaries) dalam http://noorhanilaksmi.wordpress.com/. E-mail: nennyrch02@yahoo.com. Facebook: Nenny Makmun – Twitter @ichandfay

Ainun Lathifah, kelahiran Banjarmasin, 21 Juli 1986. Anak keenam dari 8 bersaudara pasangan Suriansyah Mastur dan Jam’iyah ini pernah menempuh pendidikan di Ponpes Nurul Jadid Paiton Probolinggo selama 4 tahun. Mulai merangkai puisi ketika sekolah di MAN 2 Model Banjarmasin. Dapat dihubungi di akun FB: Lathifah Edib dan E-mail: lathifah_edib@yahoo.com.

Tomy M Saragih, seorang mahasiswa S3 FH Universitas Brawijaya dan saat ini bersama temannya mengelola penerbitan R.A.De.Rozarie: www.derozarie.co.id. Penulis dapat dihubungi di E-mail: penerbit_de.rozarie@yahoo.com.

Imam Apriansyah adalah nama pena dari Apriansyah, S.Pd., menyukai dunia menulis terutama puisi. Penulis adalah alumnus pendidikan matematika STKIP Muhammadiyah Pagaralam angkatan 9. Penulis dapat dihubungi di akun Facebook: Imam Apriansyah.

Syauqila adalah nama pena dari Mohammad Nasif, lahir di Kediri 1990. Bakat menulis didapat sejak nyantri di Kediri. Di samping sedang menulis beberapa buku, juga aktif menulis cerpen dan puisi. Cerpennya masuk dalam antologi bersama “Hari Ketika Penyihir Menjadi Raja” dan puisinya banyak dipublikasikan di FB: Umar Nasef.

Jaenal Jalalludin, dilahirkan di Brebes, 29 Januari 1993. Beberapa goresan penanya, Puisi “Kain Kehormatan”, “Sang Penjaga” dan “Pelita Kecil yang Hilang” dimuat di Republika Online pada 2012, dan “Proyek Tanda Tanya” dibukukan dalam antologi “Kisah Indah Saat Sekolah (KISS)” dari Afsoh Publisher. Facebook: Jaenal Jalalludin,  Twitter: @Jaenal_MPI atau E-mail: jalalludinj@gmail.com.

Namaku Alin Mardiah, aku tinggal di Pandeglang dan kini duduk di bangku kelas X SMAN 1 Pandeglang. Aku lahir di kota Pandeglang pada tanggal 18 Maret 1997, sekarang aku tinggal bersama mamaku tercinta.

Namaku Yuni Ayu Amida. Lahir di Pariaman, 19 Juni 1995.Alamatku di Komp.Permata Cimahi Blok R.5 No.7 RT.05/05, Desa Tani Mulya, Kec.Ngamprah, Kab.Bandung Barat 40552. Siswi SMAN 4 Bandung. Add Facebook-ku dengan nama: Yuni Ayu Amida dan Twitter-ku: @YuniAyuAmida.

Ashri Shabrina Afrah atau yang lebih akrab disapa Fafa lahir pada tanggal 30 April 1990. Hobinya adalah membaca dan menulis puisi. Motivasinya mengikuti event ini adalah untuk mengembangkan potensi dan mengukur pencapaiannya setelah selama ini belajar menulis puisi untuk diri sendiri (hehehe..  :D).

Nama pena Riyan Haqiqi Anshor, dari nama asli Riyan Pradesyah, lahir 8 Mei 1991 di Gunung Melayu. Sekarang kuliah di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mengambil jurusan perbankan.

Vika Nurdian Soleha namaku, dilahirkan di kota Bandung 31 tahun yang lalu. Dulu aku kuliah di Universitas Islam Negeri Bandung. Aku masih belajar dan belajar tentang dunia kepenulisan. Menjadi penulis besar adalah obsesiku. Aku adalah bidadari untuk suamiku, Giri Sugara. Juga ratu untuk ketiga anakku, Zakia, Salma dan Fathi.

Nama lengkap Abidah Nur Solikha. Nama pena Bidha Nuriskha. Kelahiran Bontang, 10 Juni 1995. Nama Facebook: Bidha Noers, tinggal di Jl.KH. Abd. Khamid IX/72 Gadingrejo, Pasuruan. Bersekolah di  SMA Negeri 3 Pasuruan yang beralamat Jl. Simpang Slamet Riyadi 144 Sebani, Pasuruan.

Namaku Meliani, aku lahir di Tanjungpandan pada 23 Mei 1998. Aku paling hobi menulis, baca buku, memancing dan melukis. Aku punya cita-cita jadi penulis hebat, pengusaha, politisi dan pelukis handal.

Yanfa An Nury adalah nama pena dari seorang gadis bernama lengkap Dea Nuryanti. Beberapa karyanya dapat ditemui dalam antologi cerpen “Masih Ada Esok” , “Penantian Cinta” , “Kelindan Cinta”, “Seribu Tanda Cinta”, “Wonder Women” serta antologi puisi “Untuk Para Sahabatku”. Facebook: dheya.chubbyz@facebook.com atau follow: @YanfaAnNury.

Nama lengkap saya Nuril Qurroti A’yun dan dengan nama pena Nurro Mahmudah. Saya lahir di Malang, 11 Mei 1994. Saya bertempat tinggal di Jl.Bandulan Permai Blok E/79, Malang. Akun Facebook saya di: nuril_qurroti@yahoo.com.

Syihabul Furqon, asal Sumedang - Jawa Barat 1992 adalah Mahasiswa Aqidah Filsafat UIN SGD Bandung. Bergiat di Verstehn Community (Jurnal Gumam Dan Memoar) dan Forum Alternatif Sastra (FAS) Bandung. Puisi penulis dimuat dalam antologi penyair FAS (Masih Ada Puisi), dan beberapa di Facebook: I-Con Syihab Al-Falasifah, E-mail: syikata2426@gmail.com.

Rahel Simbolon, dapat dikatakan sebagai penulis pendatang baru yang memulai pada Februari 2012. Beberapa tulisannya berhasil menjadi nominator dan telah diterbitkan dalam bentuk antologi. Saat ini penulis tengah menjalani studi di Jurusan Agribisnis, Universitas Sriwijaya dan berharap dapat lulus di September 2014.

Namaku Sri Jayanti dari Prabumulih, Palembang. Aku si bungsu 18 tahun dari rahimnya mama Dewi dan papa Bahri. Sekarang aku sedang menimba ilmu di Psikologi Islam Aku memiliki akun Twitter: @tepittwittwit dan akun Facebook: Sri Jayanti Dewi Bahri.

Nama asliku Nita Safitri, lahir di Cirebon pada 17 Mei 1989. Nama penaku Kirania Nita, serta nama Facebook-ku adalah Kirania Nita Hans. Sejak SD aku sudah suka menulis dan saat SMA sebuah artikelku pernah dimuat di Harian Umum Pikiran Rakyat. Saat ini aku tinggal di Pegajahan Selatan No.25 Cirebon.

Penulis bernama Putri Rahayu. Lahir pada tanggal 22 Maret 1996 di Medan. Sekarang penulis duduk di bangku kelas XII SMA di SMAN 1 TUKKA. Penulis beralamatkan di Jln.Padang Sidempuan KM.9 Pandan, Kab.Tapanuli Tengah - Sumatera Utara. Dapat dihubungi melalui akun Facebook: Putri Rahayu, twitter: @Putri_Rahayu96, E-mail: putrii_rahayu22@yahoo.com.

Namaku Arik Febri Malindo Sari, lahir di pinggiran pantai, tepatnya di Kab.Tuban, 2 Februari 1993. Tinggal di gubuk kecil Kel.Perbon, Jln.Manggis 77 Tuban, bersama keluargaku. Sekedar tentang aku bisa dilihat di Fb: http://www.facebook.com/arik.malindosari, Twitter: @malindo_s E-mail: arikfebri010911@yahoo.com J.

Namaku Fitria Nur Husnia, biasa dipanggil Fitria atau Nia. Aku dilahirkan pada tanggal 1 Desember 1994. Kehidupanku kini jauh dari ibuku, aku tinggal di Malang untuk mencari ilmu sedangkan ibuku di Lamongan. Aku anak kedua dari tiga bersaudara. Hobiku menulis dan mendengarkan musik. Moto hidupku; Komitmen, Konsisten dan Konsekuen.

Namaku Liza Nopriza, lahir 9 November 1994 di Kota Belinyu. Facebook:  Liza Nopriza. Alamat orang tua: Jln.Bakti, depan SDN 9 Belinyu - Bangka. Cita-cita menjadi seorang psikolog sekaligus penulis.

Endan Pratiwi Mashud. Penulis dilahirkan di kota Pinrang tanggal 5 Januari 1997. Bertempat tinggal di desa Bua-bua, Pinrang - Sulsel. Penulis tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Pinrang. Cerpen duetnya pernah terbit di Koran Harian Fajar Makassar. Dapat dihubungi melalui E-mail: endhankkpratiwi@gmail.com,  Facebook: Endang Pratiwi.

Mardiana Mahmuddin. Penulis dilahirkan di kota Pinrang tanggal 31 Januari 1997. Bertempat Jl.Ir.Djuanda, Pinrang - Sulsel. Penulis tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Pinrang. Dapat dihubungi melalui E-mail: Docanwaca@yahoo.co.id,  Facebook: anhamahmuddinespa.

Lateeva Martufemi, adalah nama pena dari Umulatifah. Kegemarannya membaca yang membuatnya menekuni hobi lama; menulis! Baginya, menulis adalah wadah untuk menyalurkan cita-cita mewarisi dunia bagi tiga buah hatinya. Saat ini aktif di beberapa grup kepenulisan online dan sedang menunggu terbit dua antologi puisinya. Dapat dihubungi via E-mail: latifahmartupemi@yahoo.com.

Ria Novayani, demikian yang tercantum pada akta kelahiran saya. Lahir di Jakarta pada tanggal 8 November 1991 dari pasangan Rohani dan Risyati. Saat ini masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif jurusan Sastra Jawa Universitas Indonesia. Keterangan lebih lanjut silakan hubungi E-mail ke: novayaningrat@gmail.com.

Nama saya Anisatun Aminah Nurhidayah Tullah. Saya dilahirkan di tempat persalinan di Ds.Kebasen, Kec.Talang, Kab.Tegal, tepatnya pada tanggal 19 Desember 1992. Saya menyukai dunia tulis-menulis sejak saya duduk di bangku SD. Saya sangat menyukai dunia kepenulisan dan ingin menjadi seorang penulis untuk membuat keluarga senang.

Nur Maimunah, lahir di Ujungpandang, 3 Mei 1978.  Pendidikan terakhir Sarjana Sastra Inggris, Universitas 45 Makassar, 2001.  Tahun 2003 diterima sebagai Dosen Tetap pada STIBA Mentari Kupang, NTT. Di tahun yang sama juga diangkat sebagai PNS Pemerintah Provinsi NTT dan sekarang bertugas pada UPT Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah.

Samudrawan Kertapati, nama pena dari Setiawan Febriyanto, lahir di Kediri, 13 Februari 1992 dari pasangan Marto Raharjo dan Arti Sudarmi. Sekarang penulis tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Malang. Rangkaian kalimat ini kupersembahkan kepada ibuku tercinta. Penulis bisa dihubungi melalui E-mail, FB, dan twitter di s3t14wan_smada@yahoo.com dan blog www.s3t14wan.blogspot.com.

***

MENGHENINGKAN CINTA

Tubagus Rangga Efarasti adalah seorang pekerja seni.

***

BALAS DENGAN KARYA

Tubagus Rangga Efarasti | Adalah seorang penulis dan pekerja seni yang lahir di Serang, 26 September 1987. Anak keempat dari lima bersaudara pasangan Drs.Tubagus Edi Faridi dan Asliati, A.Ma.Pd. Menyukai dunia kepenulisan sejak di bangku SD. Beberapa karyanya, puisi dan cerpennya pernah dimuat baik di media massa cetak nasional dan media massa Online. Desain sampul dan karya-karyanya dapat dilihat pada beberapa antologi.
E-mail              : tubagusranggaefarasti@yahoo.com
Blog                : tubagusranggaefarasti.blogspot.com
Facebook         : Tubagus Rangga Efarasti (Gelas Kosong)
Twitter             : @rangga_efarasti

Rizmy Otlani | Bernama lengkap Rizmy Otlani Novastria, lahir di Malang pada tanggal 5 November 1989.  Hobinya adalah menulis, membaca buku-buku motivasi, melukis dan bermain piano. Rizmy lahir sebagai anak bungsu dari dua bersaudara. Dia menempuh pendidikan di SDN Sukun VI Malang (lulus 2002), SMPN III Malang (lulus 2005), SMAN III Malang (lulus 2008), dan DIII Administrasi Perpajakan STAN (lulus 2011). Ia menekuni dunia menulis sejak tahun 2011. Hasil karyanya antara lain “Album Merah Maroon”, “Kaligrafi”, “Iling”, “Tunggulah sampai Februari Tiba”, “Kursi untuk Liza”, “Buntung”, “B.I.S.U.”, “R.A.C.U.N”, “Hanyalah Alhamdulillah”, dsb. Bagi dirinya, sebuah kekerasan takkan pernah bisa memperbaiki keadaan. Namun, sebuah tulisan dapat mengubah dunia melalui pemikiran. Oleh karena itu di manapun berada, dia akan selalu menulis dan berkarya. Maju terus penulis Indonesia!
Email: rizmyotlani@gmail.com

Satya Panggayuh | Adalah manusia biasa yang terlahir pada tanggal 27 September 1997. Sedang mengunyah pendidikan SMP tepatnya kelas IX. Sekarang tinggal di Perum Abdi Negara, Bojanegara, Purbalingga – Jawa Tengah. Mulai menulis sejak kelas 6 SD. Pernah mengikuti lomba cipta puisi sewaktu di SD dan mendapat juara ke-2 sekabupaten Purbalingga. Juga pernah mengikuti lomba baca puisi, hasilnya lumayan, mendapatkan juara harapan 3. Di  kelas VIII juga pernah mengikuti lomba cipta puisi, hasilnya adalah juara 3 sekabupaten dan mendapat uang pembinaan/ beasiswa. Menurutnya, menulis adalah sebuah pisau. Semakin sering diasah, semakin tajam. Tak pernah diasah, maka akan tumpul.

Nasta’in Achmad | Hallo…!!! Salam pena. Aku mencoba untuk mengirimkan karyaku di Event ini semoga karya aku nyangkut di sini. Perkenalkan namaku Achmad Nasta’in. Alamatku jauh banget dari kalian semua yaitu Jl.Lereng Kuning RT 04 RW 01 Gang Kauman-Rengel-Tuban-JawaTimur.Tempat Tanggal Lahirku di Banyuwangi, 19 Juni 1993. Akun Fbku Nasta’in Achmad (Inspiratif). Pekerjaanku sekarang masih menulis dan berdagang kain. Semoga karya aku yang akan aku kirimkan masuk bermanfaat. Sedangkan karya aku yang sudah dibukukan. di antologi puisi islami serta banyak di penerbitan indie.

E-mail  : kastanewi@yahoo.co.id
Blog    : http://www.inspirationofnesta.blogspot.com

Wu Yue Lan | Saya Wulan, lebih suka memakai nama Yue Lan sejak akhir tahun 2008 lalu. lahir tahun 1990 tanggal 25 Februari di kota Surakarta. Sekarang sedang menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa Desain Interior, tapi menulis dan berimajinasi adalah ambisi. desain menjadi bagiannya. :)

Dy | Bernama lengkap Aldy Istanzia Wiguna lahir di Bandung, 20 Maret 1991, sekarang tercatat sebagai Mahasiswa Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah 2009 FKIP UNIBBA. Beralamatkan di Jln Moch Ramdhan RT 05/12 Desa Mekarsari Ciparay Kab. Bandung, Jabar 40381.

Praja Rahman Al-Kaltimi | Adalah nama pena dari Rahman Putra, mahasiswa semester V Prodi D-III kesehatan lingkungan ini lahir pada tanggal 26 Agustus 1991 di Amuntai (Kalsel) namun ia tumbuh besar di Kabupaten Paser (Kaltim). Semasa SMK ia pernah mendapatkan juara IV menulis essai tingkat pelajar sekabupaten Paser dan di awal kuliah ia pun pernah mendapatkan juara II menulis essai se-Samarinda yang diadakan oleh salah satu himpunan mahasiswa. Aktif di berbagai kegiatan mahasiswa namun saat ini terfokus pada IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah). Ia kembali menulis semenjak mengikuti lomba puisi di bulan Agustus 2011. Ia memutuskan untuk terus berkarya dengan berpegang teguh pada Trilogi IMM yaitu intelektualitas, religiusitas dan humanitas, tinggal di jalan Ir. H. Juanda No. 58 RT.17 Samarinda, Kaltim & dapat dihubungi melalui email atau FB di: rp1991@ymail.com

Sukron Jayadi (Penulis Negeri Paser) | Penulis yang sekarang berkuliah di FKIP PGSD Universitas Mulawarman Samarinda ini mulai hobi menulis sejak duduk di bangku SMP. Mengalami kebutaan pada mata kirinya sejak lahir. Namun hal itu tidak menjadikannya patah semangat. Hingga kini penulis dengan motto hidup “Man jadda wa jada” ini sudah banyak menorah karya dalam kepenulisan. Puisinya pernah dimuat tabloid ibu kota, juara II menulis essay tingkat kabupaten serta juara II menulis cerpen di Universitas Mulawarman. Selain itu beberapa karyanya juga berhasil dibukukan dalam beberapa antologi, di antaranya: Antologi BBB (Bidadari Berkostum Badut), Kegilaan Anak Negeri, Ketika Binatang Bicara Cinta, 99 Surat Kerinduan untuk Presiden, Unforgetable Moment dan lain-lain.

Ayuni Adesty | Adalah nama pena dari penulis yang memiliki nama asli Sri Wahyuni. Lahir di kota Klaten 15 Maret 1989. Alumnus SMK 3 Klaten jurusan Tata Busana tahun 2007. Aktivitas sehari hari adalah bekerja sebagai karyawati di PT Cita Abadi Sejati dan saat ini berdomisili di kota Bogor. Selain mendengarkan musik, menulis adalah hobinya. Paling suka membaca buku karangan Asma Nadia.
Email               : ayuni_adesty@yahoo.com
Facebook         : Ayuni Adesty

Yusuf Ichsan Ats Tsaqofy | Adalah nama pena dari Mochamad Ichsan Effendi. Lahir 4 Desember. Ia hanyalah sesosok anak jalanan yang senantiasa ingin berada di jalan-NYA. Tak banyak permintaannya pada-NYA, hanya ingin diberi kemudahan dalam menjalani kehidupannya, tak tinggi harapannya, hanya ingin bisa menginspirasi manusia serta dunia. Masih ingin bangkit merangkai kata hingga mampu menjadi cerita lalu menginspirasi kehidupannya. Akun facebook : Ichsan ‘kidnep’ Effendi.

Nash-Q | Adalah nama pena dari Muhammad Ikhsan Kamal. Lahir di kota Bogor tanggal 13 April 1991. ia sedang melanjutkan studi di STAI Sukabumi jurusan Pendidikan Agama Islam. Sehari-hari ia mengajar di MIS Fathan Mubina, lembaga yang tak lain almamaternya dulu. mari Balas Dengan Karya...!!!

Sigit Dwi Wintono | Penulis yang kini kuliah di FE Akuntansi UNS ini mulai hobi menulis sejak akun FB-nya terdampar di sebuah grup kepenulisan. Beberapa karyanya berhasil dimuat dalam antologi, di antaranya Cara Mudah Bahagia, Aku Ingin Sekolah, Curahan Hati untuk Tuhan, Surat Cinta untuk Presiden, dan Warna-warni Kehidupan. Semangatnya menulis karena mempunyai moto “Menulislah, karena itu awal untuk dikenang.”

Dini NH | Assalamu’alaikum... Namaku Dini Nurhasanah. Biasa disapa Dini. Gadis berkerudung yang dibesarkan dan tinggal di kota hujan ,Bogor, sejak 19 tahun yang lalu. Mempunyai hobi jalan-jalan, wiasata kuliner, membaca, dan menulis. Saat ini masih kuliah di Universitas Negeri Jakarta di Jurusan Pendidikan Bahasan dan Sastra Indonesia. Jika ada yang ingin mengenalku bisa lewat email atau akun facebook-ku dini_nurhasanah@rocketmail.com. Mari berkawan dan ramaikan FB baruku atau FB lamaku dinianakkecil@gmail.com Ditunggu ya. Terima kasih Wassalamu’alaikum /(^__^)\

Septia Milanda | Nama saya Septia Milanda. Sekarang masih mengenyam pendidikan di SMAN 3 Unggulan Kayuagung.saya bagaikan pohon kecil yang baru tumbuh dan siap dipindahkan ke tempat yang lebih luas. saya sangat senang membaca dan kemudian saya tertarik di dunia kepenulisan yang saat ini menjadi rutinitas saya.  
Email               : septiamilanda@yahoo.co.id
Facebook         : septia ndut-chan milanda

Nenny Makmun | Saya seorang ibu dengan 2 putri, bundanya Icha dan Fay Azkiya. Alumni Magister Manajemen Universitas Sebelas Maret Surakarta. Saat ini saya karyawati di salah satu perusahaan swasta. Menulis menemukan sisi dunia lain yang berbeda dari rutinitas yang selalu membangkitkan semangat tersendiri dalam melewati kehidupan ini. Saya tertarik untuk masalah sosial, dunia anak dan penulisan. Moto hidup  apapun visi dan misi itu adalah perjuangan dan ibadah, dan mencoba menulis tanpa batas dalam http://noorhanilaksmi.wordpress.com/. Buku yang telah terbit: Kumpulan Puisi Harian Online Kabari Indonesia – Romansa 36. E-mail: nennyrch02@yahoo.com. FB di Nenny Makmun.

Abdullah Kholil | Seorang yang suka berpetuah dari kota Lumajang. Lahir pada tanggal 18 Agustus 1994 kini masih terikat dengan sekolah SMAN Pronojiwo sebagai siswa. Kegiatan menulis sudah kulakoni sejak kelas dua SMA dan kini anda dapat menghubungiku di Email : akholil83@yahoo.com

Azzlia Kurniawan | Adalah Nama pena dari Penggores kertas yang bernama Diaz Alfi Gusti Kurniawan. Terlahir di dunia pada tanggal 01 Agustus 1995. Dunia menyambut tangisannya di Bogor. Dan masih bertempat tinggal di Kota yang ciri khas Hujannya itu. Masih berstatus pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan  dengan jurusan IT sebagai sarananya di bidang pendidikan. Selain dunia sastra, dia juga menyukai dunia teknologi dan musik. Dia pun masih dini, mengenal dunia sastra. Terima kasih. Bila ingin mengkritik dia dan saling berbagi, silakan dalam via email : Azzblacklist@gmail.com

Radindra Rahman | Lahir di Pati, 14 Agustus. Pencinta sastra yang memiliki hobi membaca, menulis, dan melukis ini sudah menghasilkan sejumlah buku rombongan semenjak 2010 silam. Dunia kepenulisan ditekuninya, demi mimpinya yang ingin menjadi seorang sastrawan dan ahli Bahasa Indonesia. FB: Radindra Rahman.

Om Dompet | Lahir 24 Desember 1982 di Wonogiri, kabupaten paling pojok di Propinsi Jawa Tengah. Berbagai tulisan-tulisannya sudah berhasil mewisudakan beberapa mahasiswa yang sempat bekunjung ke gubuknya. Moto hidupnya “selalu mencari sesuatu yang baru untuk dipelajari”. Sekedar silaturahmi bisa menghubungi email : omdompet@ymail.com atau juga via FB : Om Dompet. Alamat Surat: Godang, RT.03/02 Pracimantoro, Wonogiri Jateng 57664. Blog : http://omdompet.blogspot.com, http://omdompet.wordpress.com

Zahrah Satifa | Adalah nama pena dari Suswati , wanita sederhana yang lahir di desa kuntili kecamatan sumpiuh Banyumas, Jawa Tengah. memasuki dunia literasi pada pertengahan tahun 2011. Saat ini berdomisili di Hongkong sebagai buruh migran. Satu keinginannya untuk memberi warna dengan karya sastra pada kehidupan yang beraneka warna. Salam sukses untuk semua.

Mas Mochammad Ramdhani | Adalah sesosok pria biasa, yang mencoba berbagi kebaikan lewat sastra. Impiannya perkasa, mencipta karya yang tidak hanya dinikmati nusantara, melainkan dunia. Semoga Allah yang Maha Kaya, mewujudkannya menjadi nyata :)

Adiba Ad-Dawiyah | Dara dengan nama asli Yunita Adawiah ini sangat menyukai puisi. Baginya puisi bukan hanya tulisan indah semata, lebih dari itu, puisi adalah tempat sekaligus teman berbagi cerita, baik suka maupun duka. Berasal dari Tangerang namun saat ini tinggal di Cikarang-Bekasi. Yuni dapat dihubungi memalui akun Facebook-nya di: Jari Keriting. Tengat dan Salam Keriting ... *_*

Dian Budiarti | Adalah nama pena dari Dian Budiarti, seorang perempuan kelahiran Ciamis, 17 Juni 1993. Mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pendidikan Indonesia ini mulai menyukai dunia tulis-menulis sejak memasuki bangku SMP. Jika teman-teman ingin mengenalnya lebih jauh, teman-teman bisa add “Dian Budiarti” di facebook , follow @dianbudiarti di twitter , atau kirim surat via e-mail ke: dbudiarti17@yahoo.com.

Umay | Hai... nama saya Restuti Dewi Wulandari. Tinggal di Depok. Apa pekerjaan Saya saat ini? Mahasiswi. Spesialisasi aya adalah Administrasi Perpajakan. Kapan Saya ada di dunia? Sejak 14 Juli 1991. Bisa YM add: restutidewiwulandari@yahoo.co.id Twitter: www.twitter.com/restutidewi

Arlando (Askar Marlindo) | Ass... Nama saya ASkar Marlindo STP saya adalah alumni dari Fakultas Pertanaian usu jurusan Teknologi Hasil Pertanian dan saat ini bekerja sebagai tenaga pengajar Bahasa Inggris dan Mandarin Dasar. Alamat saya Jalan Kapten Muslim Gg Bersama No 112 Kel Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia . Email amarlindo@yahoo.com

Harpri Br G Munthe | Lahirnya tepat pada hari Pahlawan RI. Dibilang maniak puisi tidak. Tapi puisi bagiku seperti seorang teman yang bisa mengerti setiap perasaan yang bisa ingin kusampaikan. Terima aku apa adanya. Jadi bisa dibilang puisi adalah tempat curahan hati yang dilampiaskan menjadi rangkaian kata yang tidak masuk akal tapi dibalik setiap kata-kata terdapat makna yang misterius. Berasal dari Kabanjahe, Sumatera Utara tapi sekarang tinggal di Palembang. Bisa dihubungi lewat Facebook. Salam kenal buat semua sastrawan muda.... :)

Dwi Septiana Mh. | Lahir di Jakarta, 16 September 1990. Menamatkan pendidikan D3 Akuntasi di LP3i (Business Collage & Polytechnic) Cikarang - Bekasi, tepat di hari Pahlawan, 2011. Keinginan terbesar dalam hidupnya adalah membahagiakan kedua orang tua dan kedua adiknya serta dapat menjadi istri yang sholehah. Amin.

Elsa Khairun Nissa | lahir di Bandung, 25 Maret 1980. Menyelesaikan kuliah S1 di FPMIPA Jurusan Pendidikan Biologi UPI pada tahun 2004. Baru menyukai dunia tulis menulis sejak mengenal Blog pada tahun 2011.
Email   : ekhairunnissa@yahoo.com
FB       : annisa.husnina@gmail.com
Blog    : http://elsakhairunnissa.blogspot.com

***

THE NEXT WRITER

***

Ahlan Wa Sahlan

Katalog Buku

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.
Fast Blinking Hello Kitty

- Copyright © Efarasti Publishing -Gelas Kosong | Office: Jl.Cendrawasih No.211/B Panancangan Baru, Kota Serang, 42124 - Indonesia | Handphone: 0877-707070-40 | E-mail:efarastipublishing@yahoo.com - Design Modifer by Tubagus Rangga Efarasti -