Minggu, 25 Agustus 2013


MUKADIMAH


Bismillahirrahmanirrahim.
In the name of Allah, the Most Gracious, the Most Merciful.
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih serta Maha Penyayang.

Bahwa sesungguhnya kebebasan berekspresi, berinovasi serta mengembangkan potensi itu ialah hak semua penulis dan oleh sebab itu, maka pemandekan kreativitas tulisan di atas kertas harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan visi dan misi Efarasti Publishing.
Dan perjuangan pergerakan kebebasan literasi Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan penulis Indonesia ke depan pintu gerbang sampai masuk melewati pintu gerbang kebebasan menulis yang ekspresif, inovatif, konstruktif, beda dan “gila”.
Atas berkat rahmat Allah yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya menulis yang bebas namun tetap terawas tanpa mengandung unsur SARA, pornografi dan politik (diperkenankan jika mengandung vitamin A, B, C, D, F, G, H, I, J, K, L, M, N, O, P, Q, R, S, T, U, V, W, X, Y, Z, mineral, protein, karbohidrat, nabati, kalsium, kalium, dlsb.). Maka Efarasti Publishing menyatakan dengan ini kebebasannya.
Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Penerbitan Independent atau yang lebih familiar kita kenal dengan nama Self Publishing yang menaungi segenap penulis pembelajar dan seluruh tumpah tinta dalam berkarya dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban menulis yang berdasarkan kebebasan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kebebasan menulis itu dalam suatu visi dan misi, yang terbentuk dalam suatu susunan Efarasti Publishing dengan berdasar kepada:
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa,
  2. Berbagi cinta kasih kepada sesama manusia untuk mewujudkan peradaban baru, persatuan tanpa sekat, tanpa pembedaan strata pendidikan, status sosial dan status ekonomi,
  3. Mengutamakan ketajaman ilmu dengan sikap penghargaan terhadap Hak Kekayaan Atas Intelektual (HAKI) yang dilindungi oleh Undang-undang Nomor 19 Tahun 2002 Pasal 2 (1) dan Pasal 72 (1) dan (2),
  4. Mewujudkan aktivitas menulis yang bermutu dan berkualitas,
  5. Serta dapat menerbitkan tulisan untuk bangsa yang berbudaya dan berkarakter.

***

PROFIL

Efarasti Publishing didirikan pada tanggal 3 Juni 2013 dengan dilandasi keinginan luhur untuk ikut serta berpartisipasi dalam memberikan warna dan nuansa baru yang lebih menyegarkan. Berupaya sepenuh hati untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, melestarikan kebudayaan sebagai identitas bangsa, akses peningkatan dalam pengembangan mutu pendidikan di tanah air, menumbuhkembangkan minat dan bakat dalam dunia kepenulisan.
Bersama dengan perkembangan zaman, fenomena konvergensi antara konsep-konsep bisnis dengan konsep-konsep sosial, bahkan konsep-konsep keagamaan semakin memperoleh bentuknya. Bisnis yang sebelumnya (dianggap) dapat secara lebih baik diatur oleh kepentingan pribadi dan sikap-sikap asosial, kini mulai terbukti lebih membutuhkan sifat-sifat sosial agar dapat menjadi lebih kondusif dan produktif. Yang perlu digarisbawahi adalah bahwa konsep baru ini dilahirkan bukan dari logika kemanusiaan yang tidak business-like, melainkan dari logika bisnis itu sendiri. Secara ringkas, konsep “baru” dalam bisnis inilah yang menjadi benang merah keseluruhan visi dan misi Efarasti Publishing sebagai penggerak lajunya keseragaman sosial dan budaya bangsa yang beragam.
Buku merupakan salah satu penunjang umat manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Buku sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam peradaban manusia dari mulai masa tradisional sampai masa modern. Untuk itulah kami hadir di tengah-tengah masyarakat pembelajar dengan pengalaman yang cukup lama berkecimpung dalam dunia kepenulisan, baik offline maupun online. Kami siap melayani Anda dengan hanya bermodalkan kejujuran, ketekunan sepenuh hati, kerja cerdas, kesediaan waktu dan ketelitian maksimal guna menggapai kepuasan Anda yang merupakan orang-orang kesayangan kami.
Untuk mencapai kepuasan Anda sebagai pelanggan, mitra kerja dan mitra karya kami, dengan segala upaya kami selalu berusaha menjaga kepercayaan dan pelayanan maksimal secara konstan dan kontinuitas dengan pertimbangan serta jalinan kerjasama yang dibangun atas kesepakatan bersama. Usaha tersebut memang bukan suatu hal yang mudah diterapkan, namun dengan acuan keinginan dan kepercayaan Andalah maka kami senantiasa memfokuskan diri dan konsentrasi pada satu hal, yaitu membuat Anda terpuaskan sehingga benar-benar dapat termanjakan dengan fasilitas yang kami hadirkan.
Akan tetapi, kami yakin dalam setiap usaha tersebut masih banyak hal-hal yang perlu kami benahi dari waktu ke waktu sehingga pelayanan tetap terealisasi dengan baik. Saran juga kritik yang konstruktif dari Anda sangat kami nantikan, karena itulah yang akan menjadi bahan bakar utama kami sebagai media instropeksi diri untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi di masa mendatang.

***

VISI MISI
  1. Menjadi media aspirasi, apresiasi, ekspresi, inovasi dan inspirasi.
  2. Mewadahi generasi penulis Indonesia yang berbudaya dan berkarakter.
  3. Menerbitkan buku-buku bermutu, berkualitas, bermutu dan teruji waktu.
Tiga hal tersebutlah yang kami jadikan sebagai landasan visi dan misi. Eksistensi, Konsistensi dan komitmen akan terus ditanam, dipupuk, dirawat sampai ditumbuhkembangkan dalam berkiprah di pesatnya perkembangan industri Self Publishing Indonesia.
Kami nantikan karya-karya tulis Anda yang siap kami terbitkan dengan suka cita, penuh perhatian, pelayanan yang istiqomah dan apresiasi dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas segala kepercayaan Anda menggunakan jasa kami dalam memublikasikan karya-karya terbaik Anda. Kami akan senantiasa mengindahkan kepercayaan tersebut sebagai mandat utama dari misi Efarasti Publishing.

Salam hangat, cinta kasih dan hormat kami untuk Anda.
Efarasti Publishing

***

Ahlan Wa Sahlan

Katalog Buku

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.
Fast Blinking Hello Kitty

- Copyright © Efarasti Publishing -Gelas Kosong | Office: Jl.Cendrawasih No.211/B Panancangan Baru, Kota Serang, 42124 - Indonesia | Handphone: 0877-707070-40 | E-mail:efarastipublishing@yahoo.com - Design Modifer by Tubagus Rangga Efarasti -