Kamis, 29 Agustus 2013

Kami menerima semua naskah yang dengan senang hati akan kami terbitkan. Naskah dengan berbagai genre, baik Fiksi maupun Non-Fiksi. Di antaranya;
Kumpulan / Antologi Puisi, Kumpulan / Antologi Cerpen, Novel, Flash Fiction (FF), Flash True Story (FTS), True Story / Kisah Nyata, Artikel, Penelitian, Karya Tulis Ilmiah (KTI), Do You Know?, dlsb.



  1. Naskah harus asli, orisinal karya sendiri, bukan kutipan, bukan saduran, bukan plagiat, bukan copy paste, bukan karya orang lain atau menjiplak karya orang lain baik sebagian maupun secara keseluruhan dari naskah yang telah ada sebelumnya dan belum pernah dipublikasikan.
  2. Secara keseluruhan isi naskah menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, bukan bahasa asing atau daerah. Jika Anda ingin menggunakan bahasa asing atau bahasa daerah harus ditulis miring (italic) dan diberi catatan kaki.
  3. Naskah tidak mengandung unsur Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA), pornografi, politik dan Hak Asasi Manusia (HAM), yang dapat menimbulkan konflik perorangan ataupun suatu kelompok / komunitas, dan hal-hal lainnya yang melanggar Undang-undang Dasar 1945 (UUD ’45), Pancasila dan ketentuan hukum yang berlaku di Negara Indonesia.
  4. Naskah diketik dengan rapi di kertas A4.
  5. Semua garis tepi (margins) atas, bawah, kiri dan kanan = 3 cm.
  6. Jenis huruf Times New Roman dengan ukuran huruf 12 pt.
  7. Spasi 1,5 pt.
  8. Untuk menjaga naskah dari kerusakan / virus, simpan dengan format RTF (Rich Text Format). Jika Anda menyimpannya dalam format Doc. / Docx., kami persilakan akan tetapi kami tidak bisa menjamin keamanannya dari virus. Untuk perhatian, kami tidak menerima naskah dalam format Odt, PDF, ataupun format penyimpanan lainnya.
  9. Sertakan kata pengantar, sinopsis naskah, foto penulis (jika memang diperlukan).
  10. Sertakan juga biodata narasi penulis yang diketik dalam berkas / file terpisah.

Jika Anda memerlukan informasi yang lainnya atau masih ada yang perlu ditanyakan terkait Syarat dan Ketentuan Naskah di atas, silakan Anda ajukan pertanyaan di SINI.


***

Ahlan Wa Sahlan

Katalog Buku

Rekan

Diberdayakan oleh Blogger.
Fast Blinking Hello Kitty

- Copyright © Efarasti Publishing -Gelas Kosong | Office: Jl.Cendrawasih No.211/B Panancangan Baru, Kota Serang, 42124 - Indonesia | Handphone: 0877-707070-40 | E-mail:efarastipublishing@yahoo.com - Design Modifer by Tubagus Rangga Efarasti -